fbpx

YPMAK Sediakan Fasilitas Untuk Anak-anak Tiga Kampung Bersekolah

Timika, APN – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) menyiapkan dua ruangan khusus bagi anak-anak pengungsi tiga kampung di Kabupaten Mimika.

Direktur YPMAK Vebian Magal menjelaskan saat ini ada sekitar 60 anak yang bersekolah di bawah bimbingan bidang pendidikan YPMAK.

“Kami siapkan dua ruangan di belakang gedung (MPCC) untuk kegiatan belajar mengajar mengingat ujian semakin dekat,” ujarnya saat ditemui Wartawan di gedung MPCC, Jumat (5/3).

60 anak yang bersekolah tersebut kata Vebian adalah anak-anak dengan jenjang pendidikan SD kelas enam dan SMP kelas tiga. Sementara untuk guru seluruhnya di fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Pembelajaran ini sudah mulai pada bulan ini (Maret) karena sudah akan mendekati ujian pada Mei mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, ditanya soal beasiswa untuk putra dan putri daerah, Vebian menyebut total pelajar yang mendapatkan beasiswa mencapai 3.000 pelajar, baik yang mengambil studi di Papua, luar Papua, juga di luar Indonesia.

“Tahun ini tidak ada perekrutan untuk beasiswa, karena tahun kemarin (2020) baru dilakukan, kita juga belum melakukan transfer kepada mahasiwa yang berada di luar Negeri, lantaran ada yang perlu dibenahi,” tutupnya. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: