fbpx
Umum  

YPMAK Rayakan HUT ke-1

Timika, antarpapuanews.com – Merayakan HUT ke-1 Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) menggelar kegiatan Ibadah Pengucapan Syukur. Kegiatan tersebut digelar di gedung MPCC, Jumat (18/12).

VP Community Economic Development Nathan Kum mengatakan perubahan pada Rabu 18 Desember 2019 LPMAK berubah menjadi YPMAK berarti ada hal yang harus dirubah.

Foto bersama seluruh jajaran YPMAK

Dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa mengembangkan YPMAK. Nathan juga berharap kedepan baik YPMAK, PT Freeport Indonesia juga Pemerintah Kabupaten dapat lebih baik dalam melayani masyarakat.

Menurutnya adanya kerjasama yang sudah terjalin antara ketiga pihak dapat mempermudah menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat kedepannya.

“Apa yang saya sampaikan ini karena sesuai dengan tema yakni “Berubah Untuk Menjadi Lebih Baik”. Tema ini sangat luar biasa, maka dari itu saya minta karyawan-karyawati mari saling mendukung dan bekerjasama mensukseskan program dalam melayani masyarakat,” tegasnya.

Lanjutnya, waktu satu tahun menurut Nathan, YPMAK masih dalam masa transisi dari LPMAK, sehingga Ia pun mengajak semua pihak untuk melayani masyarakat Amungme dan Kamoro juga lima suku kekerabatan.

Selain itu Nathan juga menyampaikan dengan masa transisi dari Lembaga ke Yayasan, menurutnya Lembaga sudah memberikan yang terbaik sehingga hal itu perlu dijaga bersama-sama di tahun 2021.

Direktur Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) Vebian Magal mengatakan YPMAK merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial, kebudayaan, pendidikan, dan ekonomi, selain ke empat bidang tersebut YPMAK juga berusaha untuk melawan keterbelakangan, kemiskinan, dan keterpurukan yang terjadi khususnya pada orang asli Papua.

Ia berpesan agar semua pihak saling mendukung, tidak saling menjatuhkan. Sehingga terjalin kesatuan yang kuat.

“Apapun yang terjadi kita harus saling dukung satu sama lain. Kita (Yayasan) ini sebagai jembatan dalam mendorong masyarakat kita 2 suku besar dan 5 suku kekerabatan untuk sukses,” ujarnya.

Dengan menginjak usia yang baru 1 tahun, Vebian berharap di tahun 2021 Yayasan semakin berkembang dan menjadi agen perubahan.

Hadir dalam perayaan tersebut adalah Direktur Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) Vebian Magal, Nur Ifha Karupukaro Wakil Direktur Perencanaan Program YPMAK, Yohan Wambraw Wakil Direktur Monitoring dan Evaluasi, serta perwakilan PTFI sekaligus pembina Vice President Community Economic Development Nathan Kum. (APN1)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: