fbpx
Umum  

YPMAK Gelar Pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Timika, APN – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), Kamis (06/05) menggelar Pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran Moderen yang berlangsung selama lima hari.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dalam dua kelompok yakni 15 orang pertama dimulai, Senin (03-05) Mei 2021 dan kelompok dua dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang dimulai, Kamis (06 – 07 Mei) 2021.

Kepala Divisi SDM YPMAK, Yeremias I Imbiri yang ditemui wartawan saat kegiatan di Hotel Horizon Ultima Jalan Hasanudin, Jumat (07/05) mengatakan,”Kegiatan ini lebih diprioritaskan kepada staf yang nanti akan bekerja sehari-hari untuk mengurus semua administrasi di kantor YPMAK, baik administrasi pendukung seperti keuangan, rumah tangga, humas, HRD dan lain-lain.”

Suasana Kegiatan Pelatihan Berlangsung. (Foto: Anis_APN)

Tujuan dari kegiatan ini, kata Yeremias agar staf lebih paham benar dengan tugas kesehariannya sebagai administrasi. Dengan sistim perkantoran moderen atau seperti soft copy, sehingga tidak seperti jaman dulu pakai hard-copy sehingga banyak kertas yang dipakai.

Kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan dapat membantu pihak yayasan YPMAK untuk mengelola arsip dan kantor dengan baik, mengingat fasilitas yang ada sudah cukup mendukung, sehingga keahlian-lah yang perlu ditambah.

Kunto Wibisono, SE., M.Si., CHRA selaku Fasilitator Training dari PT. Insmart Consultan Jogjakarta mengatakan, “Pada kegiatan ini kita lebih mempelajari untuk bagaimana cara menghemat kertas dan juga mensiasati file yang dalam bentuk soft copy sehingga tidak mudah hilang, agar bisa menghemat kertas dan sebagainya.”

Dengan kemampuan SDM yang dimiliki, tenaga administrasi YPMAK dalam training itu diminta untuk menuliskan berbagai problem yang dialami di tempat kerjanya dan juga untuk menyelesaikan problem yang ada itu.

“Tanggapan atau penguasaan materi manajemen administrasi perkantoran moderen yang disajikan tadi sangat bagus, namun masih harus lebih dipertajam lagi, ” uangkapnya menanggapi. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: