YPJ Tanggung Iuran BPJSTK bagi 1000 Pekerja Rentan OAP - Antar Papua News -
Berita  

YPJ Tanggung Iuran BPJSTK bagi 1000 Pekerja Rentan OAP

Kepala Keuangan dan Administrasi YPJ Luky Irawan menerima tanda bukti Yayasan yang telah mendukung program BPJSTK. (Foto: Aji/APN) 

Timika, APN – Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (TK) Mimika untuk mendaftarkan 1000 pekerja rentan Orang Asli Papua (OAP) sebagai peserta penerima manfaat BPJS TK.

Kepala Keuangan dan Administrasi YPJ Luky Irawan menyebutkan, CSR yang dilakukan YPJ biasanya dengan mengadakan pelatihan kepada guru, atau memberi bantuan buku.

“CSR kami biasanya seperti itu (pelatihan guru dan pemberian buku) kali ini kami memang diminta berpartisipasi (menanggung iuran BPJSTK bagi pekerja rentan OAP) dan kebetulan juga disetujui dengan pendiri yayasan,” ungkap Luky saat ditemui di Kantor Distrik Kwamki Narama, Rabu (3/8/2022).

Luky berharap ke depannya YPJ dapat terus berpartisipasi dalam program BPJS TK setiap tahun.

“Kalau soal kemungkinan penambahan jumlah peserta yang akan ditanggung, mungkin kita akan berdiskusi dahulu dengan pendiri yayasan selaku pengambil keputusan,” ucapnya.

Luky menambahkan YPJ yang telah beroperasi di Mimika sejak 1973 juga mendapatkan penghargaan sebagai yayasan teladan yang selalu rutin membayar iuran atau melindungi pekerjannya dengan BPJS TK.

Kepala BPJS TK Kabupaten Mimika Verry Boekan memberikan apresiasi terhadap YPJ karena merupakan Yayasan non profit yang mau mendukung program BPJS TK dengan menanggung biaya iuran pekerja rentan khusus OAP di Mimika.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang sudah memberikan sedikit keuntungan (untuk membayar iuran BPJS TK bagi pekerja rentan OAP) kecuali YPJ karena memang bukan non profit, namun masih mau menyisihkan untuk program BPJSTK tersebut. Mungkin (bantuan) tidak bisa menggantikan tetapi setidaknya bisa meringankan kehidupan keluarga yang ditinggalkan,” tutupnya.

Penulis: AjiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: