fbpx

Yenny Wahid: PON Papua XX Bisa Jadi Inspirasi Indonesia, Bangkit dari Pendemi Covid-19

Timika, APN – Zannuba Ariffah Chafsoh atau lebih familiar Yenny Wahid, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Periode 2019-2023, mengajak seluruh rakyat Indonesia menjadikan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sebagai inspirasi untuk bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19 masih mewabah secara global, termasuk di wilayah nusantara ini.

Sekretaris Umum Sub PB PON XX Klaster Mimika Caesar A Tunya, Ketua Umum Sub PB PON XX Mimika Eltinus Omaleng, dan Ketua Umum FPTI Yenny Wahid saat menabuh tifa tanda dibukannya kejuaraan PON XX cabang olahraga panjat tebing. (foto: David Lalang/humas PB PON XX)

“Kita berharap PON kali ini bisa jadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit dari Covid 19. Hanya dengan disiplin dan komitmen kuat dan  hanya dengan kekompakan kita bisa mengatasi pandemi,”kata Yenny dalam sambutannya saat membuka pertandingan  Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing PON XX di Venue Panjat Tebing Jalan SP 2 Poros SP 5 Kabupaten Mimika, Senin (27/9/2021).
Menurut Yenny, PON XX Papua sangat istimewa.

“Ada tiga keistimewaan PON XX Papua, pertama, PON XX Papua dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Ditengah tantangan yang dihadapi secara global, Indonesia tetap memiliki tekad yang kuat dan bisa menyelenggarakan PON XX.
Kedua, istimewanya PON XX karena baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia Timur dan sangat luar biasa.

Ketiga, fasilitas stadion yang luar biasa, termasuk Venue Panjat Tebing menjadi salah satu fasilitas olahraga paling megah di Indonesia.

“Kita berharap dari pertandingan kali ini ada juga atlet tuan rumah yang mampu mengukir prestasi yang luar biasa dan secara berjenjang sampai ke olimpiade nantinya,” harap Yenny.

Hal menarik lainnya, 27 kontingen dari seluruh Indonesia yang akan memperebutkan 16 medali emas dalam kejuaraan ini diikuti atlet-atlet Indonesia yang  sudah memiliki  prestasi, tidak hanya di tingkat nasional, tapi sudah mendunia.

Adapun ke 27 kontingen  yang akan bertarung pada Cabor Panjat Tebing PON XX, diantaranya Jawa Timur,Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah,Banten, DKI Jakarta, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Selatan, serta Jambi, Riau, Sumatra Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Aceh, Bali, Papua, NTB , Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. (Aji/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: