Yanengga: Smart City Jangan Hanya Diviralkan, Tapi Harus Ada Bukti – Antar Papua News -

Yanengga: Smart City Jangan Hanya Diviralkan, Tapi Harus Ada Bukti

Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika, Matihus Uwe Yanengga, (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Anggota DPRD Mimika, Mathius Uwe Yanengga soroti pelaksanaan program Smart City yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Menurutnya, program Smart City di Mimika tidak ada perkembangannya.

“Program Smart City yang dicanangkan itu, diharapkan bisa ada perkembangan atau kemajuan. Tapi hingga saat ini seakan-akan program Smart City itu hanya berjalan di tempat. Atau hanya untuk memviral – viralkan saja,” ujar Yanengga saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/8/2022).

Wakil Ketua Komisi B DPRD itu juga mengatakan, jika memang tidak siap, Mimika tidak perlu disebut Smart City juga tidak masalah. Terpenting, pejabatnya bekerja dengan hati untuk membangun Kabupaten Mimika.

“Saya mau bilang hari-hari ini kita lihat banyak orang gila yang terlantar di jalanan yang tidak terurus, terus fungsi dinas sosial itu dimana,” cetus Yanengga.

Yanengga mengatakan, daerah maju adalah jika pemerintah daerahnya mampu mengurusi masalah sosial. Bukan berarti lampu jalan banyak lalu di sebut sebagai daerah maju apalagi Smart City.

“Lebih baik orang-orangnya yang harus jadi Smart City boleh, SDM nya bagus, masyarakat sejahtera. Lebih baik Smart City dibangun dari keluarga, tentu kehidupan mereka akan berubah,” ujarnya.

Yanengga menjelaskan, bagaimanapun DPRD akan senantiasa mendukung program pemerintah. Namun, tentunya program Smart City harus dibarengi dengan bukti nyata.

“Mungkin dengan adanya roling jabatan juga membuat mereka (pejabat-red) kerja tidak konsen atau mempengaruhi,” pungkasnya.

Penulis: AnisEditor: Sani
%d blogger menyukai ini: