fbpx

Wisudawan/Wisudawati STIE JB Diharapkan Mampu Menciptakan Lapangan Pekerjaan

Timika, APN – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan menggelar acara Wisuda tahun akademik 2020/2021 dengan tema “Lulusan yang Unggul dan Adaptif dengan Semangat Toleransi”.

Acara Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) angkatan XIII ini digelar di gedung Tongkonan Jl. Sam Ratulangi, Senin (31/5/2021).

Suasana kegiatan Wisuda STIE JB

“Hari ini Wisudawan dan Wisudawati jangan berharap untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi lebih diharapkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Ketua STIE Jambatan Bulan, Tharsisius Pebendon, dalam pidatonya.

Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Dr. Suriel S Mofu menyampaikan jika semua Perguruan Tinggi (PT) di seluruh Indonesia sama, tidak ada yang membedakan antara lulusan Perguruan Tinggi satu dengan yang lain, baik Negeri ataupun Swasta.

Kemudian, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob yang ikut menghadiri acara Wisuda mengajak kepada semua pihak serta Instansi untuk mengembangkan Perguruan Tinggi yang ada di Mimika agar tidak perlu lagi mengeluarkan beasiswa untuk kuliah di luar.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

“Mari kita membangun Perguruan Tinggi yang berada di Mimika, kualitas lulusan tidak bergantung pada Perguruan Tinggi, jadi jangan ragu untuk memilih Perguruan Tinggi yang ada di Mimika,” tegasnya.

Sementara itu berdasarkan data, STIE Jambatan Bulan berhasil meluluskan sebanyak 50 mahasiswa strata 1 (S1) dan 26 mahasiswa Diploma 3 atau D3.

Tidak seperti acara Wisuda pada Perguruan Tinggi lainnya, acara Wisuda STIE JB ini membatasi kehadiran pers.

Acara Wisuda digelar dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) seperti mencuci tangan, memakai masker, serta pada saat memasuki area gedung melakukan pengecekan suhu tubuh. (FAsT)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: