fbpx
Umum  

Wisma KPG Siap Ditempati Kontingen Asmat

Timika, APN – Panitia Bidang Akomodasi Pesparawi XIII se-Tanah Papua sudah menyiapkan dengan baik Wisma Kolose Pendidikan Guru (KPG) yang berlokasi di Jalan Poros SP2-SP5, Timika, Papua yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk tempat tinggal 60 orang untuk ditempati. Kontingen Asmat yang akan tiba tiga hari lagi. Sesuai rencana, Kontingen Asmat dipastikan tiba di Timika tiga hari lagi atau pada hari, Senin (25/10) menggunakan Pesawat Wings Air.

Siswa SMA Negeri 4 KPG memasang seperei berlogo Pesparawai di tempat tidur di Wisma KPG yang akan ditempati Kontingen dari Asmat, Jumat (22/10/2021)/Foto: Humas Pesparawi

Menurut keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com, Jumat (22/10/2021). Wisma KPG  awalnya merupakan bagian dari bangunan sekolah kemudian direhab oleh PB PON dijadikan wisma dan dilengkapi fasilitas berstandar hotel bintang dua yang dijadikan tempat tinggal atlet saat hajatan PON XX Papua yang lalu.

Dari pantauan Sub Bidang Publikasi Pesparawi hari ini, Jumat (22/10) di KPG terdapat dua wisma yang menurut pengelolanya dinamakan wisma A yang terletak di bagian depan gedung Sekolah KPG dan wisma B yang terletak di bagian belakang gedung sekolah tersebut.
Di wisma A terdapat 10 kamar yang dilengkapi 20 tempat tidur tingkat dan 40 kasur sementara Wisma B terdapat 12 tempat tidur tingkat dan 24 kasur, sehingga daya tampung wisma tersebut untuk 64 orang.

Dua wisma itu dilengkapi dengan 16 fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) dengan air panas dan air dingin yang bersih, teras yang bisa digunakan untuk tempat makan dan juga dapur di Wisma B  namun tidak ada perbotan memasak.

Sementara disetiap kamar selain dilengkapi tempat tidur dan kasur juga lemari pakaian dua pintu, ada kamar yang terdapat 4 lemari untuk 8 orang dalam satu kamar, ada pula 2 lemari untuk 4 orang dalam satu kamar. Selain terdapat juga fasilitas seperti televisi, AC dan meja kursi.

Guru-guru dan siswa-siswi SMA KPG juga diperbantukan untuk membersihkan bagian kamar,  fasilitas MCK, halaman dan memasangkan seprei yang berlogo Pesparawi di setiap tempat tidur.

“Karena kontingen  hampir tiba, jadi saya minta kepada guru-guru dan siswa untuk bantu pasang seprei dan besihkan kamar, fasilitas MCK dan halaman. Saya bilang ke mereka nanti saya sampaikan ke panitia kalian sudah kerja seperti ini,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 4 KPG Mimika, Oktovianus Faroka yang juga sebagai  Pengelola Wisma KPG. (Aji/Humas Pesparawi)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: