fbpx

Wisata Kuliner Pasar Sentral Mulai Aktif, Warga Mimika Antusias

Timika, APN – Setelah lama tidak dibuka karena terhalang pandemi Covid-19 yang melanda Mimika, wisata kuliner pasar Sentral Mimika terlihat kembali aktif.

Suasana Pasar Kuliner Mimika, Selasa (9/11/2021) malam/foto: Wahyu

Sejak dibukanya tepat pada Sabtu (06/11), wisata kuliner yang disediakan oleh Pemda Mimika yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabuapten Mimika sontak dipadati pengunjung.

Meski belum diresmikan pemerintah daerah Kabupaten Mimika, tempat tersebut, begitu dirindukan semua kalangan baik Tua hingga muda-mudi Mimika.

Pada Selasa, (09/11/2021) tempat tersebut terus dipadati warga masyarakat Kabupaten Mimika, jelas saja, tempat yang sekian lama ditutup tersebut merupakan satu dari beberapa lokasi nongkrong yang ada di Timika. Para pedagang yang sebelumnya menempati tenda-tenda yang disediakan kini dapat kembali berjualan.

Yosep Mayabubun, seorang pengunjung mengaku sangat antusias dan tentunya sangat bersyukur karena dengan dibuka kembalinya wisata kuliner tersebut dapat meningkatkan perekonomian para pedagang yang berjualan di tempat termaksud yang sebelumnya sempat diboikot pandemi Covid-19.

“Tentu sangat bersyukur karena sudah dua tahun kita dihantam pandemi jadi dengan dibukanya wisata kuliner ini dapat menarik antusias warga dan meningkatkan kembali perekonomian para pedagang yang berjualan di tempat ini dan sempat tertahan akibat pandemi Covid-19.” ungkapnya. (Wahyu)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: