Tak Berkategori  

Warga Iwaka Keluhkan Pelayanan Kesehatan

banner

Timika, antarpapuanews.com – Salah satu tokoh perempuan dari kampung Limau Asri Timur Hermin Lamba mengeluhkan buruknya pelayanan kesehatan di puskesmas setelah, yang mana banyak petugas kesehatan namun pelayanan tidak maksimal, keluhan tersebut diungkapkan saat kegiatan reses anggota DPRD Mimika beberapa waktu lalu.

Suasana reses anggota DPRD Mimika (foto: Mercy)

“Banyak petugas kesehatan, saat kita berobat, banyak petugas yang duduk-duduk di warung, bahkan ada petugas yang tidak hiraukan warga yang berobat,” kata Hermin Lamba, saat menyampaikan keluhan kepada dewan, Jumat (24/7).

Tidak hanya itu, petugas yang melayani warga yang sakit juga dengan nada yang kasar, hingga membuat warga walaupun sakit namun tidak mau berobat lantaran tidak mendapat layanan kesehatan yang baik.

Begitu juga dengan pelayanan kesehatan di malam hari, ada warga yang melahirkan yang dengan kondisi urgent namun petugas kesehatan tidak berada di tempat.

“Kita (warga) dilayani dengan marah-marah, orang mau melahirkan saat malam hari juga tidak ada petugas,” ungkapnya.

Ia berharap, ini bisa menjadi catatan bagi pihak dewan untuk diteruskan kepada Dinas Kesehatan, sehingga pelayanan bisa dirubah.

“Kita mau kalau bisa pelayanan seperti itu dirubah,” harapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Reynold Ubra ketika di konfirmasi melalui pesan singkat whatsapp dan telepon whatsapp terkait keluhan masyarakat Iwaka namun belum memberikan pernyataan. (mrc)

Tinggalkan Pesan Anda