fbpx

Warga Inauga Ditagih Iuran Itu Masih Wacana

Timika, APN – Masyarakat Kelurahan Inauga Distrik Wania rencananya akan dimintai iuran rutin dalam kerangka pembiayaan operasional tenaga pengangkut sampah, sampai sejauh ini masih merupakan wacana saja, meski itu direncanakan akan ditarik dari tiap warga yang ada pada Kelurahan Inauga sebanyak 18 RT.

Kepala Kelurahan Inauga, Yance Kristian Buinei yang ditemui APN di Jalan Kartini saat melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos)-nya, Jumat (07/05) mengatakan, “Pihaknya akan menagih iuran dari setiap warga atas dorongan dari masyarakat Kelurahan Inauga untuk dapat membantu membiayai tenaga pengangkut sampah dan biaya operasi kendaraan pengangkut sampah di Wilayah Kekuasaannya.”

Kepala Kelurahan Inauga, Yance Kristian Buinei bersama Staf Kelurahan saat melakukan Baksos (Foto: Anis-APN)

Hal tersebut dijaakannya termotivasi dari Kelurahan Otomona, yang sudah disaksikan warga Inauga. Sehingga membuat masyarakat Inauga termotivasi dengan hal itu. “Masa Kelurahan Otomona bisa, kenapa kita tidak bisa,” kata Yance mengulangi apa yang disampaikan warganya.

Ketika ditanyai berapa besarnya iuran yang akan ditagih, kata Yance bahwa ini masih dalam wacana dan masukan dari masyarakat untuk pihak kelurahan.

“Rencananya akan mengumpulkan para pemangku kepentingan baik itu RT, tokoh pemuda, toko perempuan dan lainnya yang ada di wilayah Kelurahan Inauga untuk membahas hal ini. Apakah jadi atau tidak jadi, ini tergantung dari keputusan kami bersama,” ujarnya santai. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: