Warga Dingo Narama Mengeluh Tak Pernah Dapat Bantuan Rumah Layak Huni - Antar Papua News -
Berita  

Warga Dingo Narama Mengeluh Tak Pernah Dapat Bantuan Rumah Layak Huni

Lurah Dingo Narama, Oktavina Na'a, (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Warga yang tinggal di Kelurahan Dingo Narama, Distrik Mimika Baru (Miru) mengeluh akibat tak pernah mendapat bantuan rumah layak huni dari tahun ke tahun oleh pemerintah. Hal itu diungkapkan Lurah Dingo Narama Oktavina Na’a saat ditemui APN di ruang kerjanya, Rabu (27/7/2022).

“Sampai saat ini, saya sudah dua tahun lebih jadi Lurah Dingo Narama selalu diminta data untuk bantuan rumah layak huni. Tapi sampai saat ini belum ada satupun yang terjawab,” ujar Oktavina.

Oktavina menjelaskan, sepintas orang melihat Kelurahan Dingo Narama sudah maju karena banyak pengusaha. Namun, dibalik itu semua masih banyak warga kurang mampu di Dingo Narama yang membutuhkan uluran tangan pemerintah untuk pembuatan rumah.

“Kita jangan melihat dari tampang depan wilayah Dingo Narama saja. Tapi coba masuk ke dalam, banyak orang susah. Salah satunya adalah Orang Asli Papua (OAP) yang rumahnya tidak pantas dihuni lagi atau ditempati,” ujarnya.

Oktavina mengungkapkan, sejak kepemimpinannya tiap tahun Kelurahan Dingo Narama selalu mengusulkan pembangunan 20 rumah layak huni. Namun usulannya tidak pernah dijawab oleh Pemkab Mimika.

“Setidaknya harus ada 1 atau 2 rumah lah yang dibantu, jangan tidak ada sama sekali, tetapi di kelurahan lain dijawab. Terus kita ini apa kah? Kami dari kelurahan juga dapat marah dari masyarakat, hanya karena minta data terus tapi bantuan (rumah layak huni) tidak pernah ada,” ujarnya.

Penulis: AnisEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: