fbpx

Wales VS Swiss: Panggung Para Pemain ‘Veteran’

Timika, APN – Laga lanjutan Euro 2020 grup A akan mempertemukan dua tim yakni Wales berhadapan dengan Swiss. Pertandingan tersebut akan digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) Pukul 22.00 malam.

Timnas Wales dan Swiss sejatinya tidak jauh berbeda dalam hal kekuatan, lantaran kedua tim banyak memanggil para pemain yang sudah sering membela timnas (veteran), sebut saja Gareth Bale, Aaron Ramsey, Joe Allen, dan Wayne Hennessey dari kubu Wales, sementara Swiss memanggil pemain seperti Xherdan Shakiri, Breel Embolo, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez, dan penjaga gawang Yan Sommer.

Namun yang membedakan kedua tim tersebut adalah hasil dari beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni kedua tim. Wales dalam dua pertandingan uji coba sebelum Euro 2020, mendapatkan dua hasil buruk yang pertama dihajar Perancis 3-0, kemudian bermain imbang melawan Albania. Sementara Swiss tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, bahkan Swiss berhasil membenamkan Liechtenstein 7-0.

Swiss memang cukup superior dibandingan dengan Wales, hal ini bisa dilihat dari Head to Head kedua tim sejak tahun 1996 hingga tahun 2011, dalam lima pertemuan Swiss berhasil memenangkan empat pertandingan.

Jika melihat hasil tersebut maka Swiss diprediksi dapat mengatasi Wales meskipun dengan skor tipis, karena kedua kekuatan kedua tim yang tak jauh berbeda.

Buat para pembaca, kira-kira siapa nih yang akan menang antara Wales vs Swiss? Ayo polling di situs antarpapuanews.com.

Perkiraan Formasi:

Wales (3-4-3) : Ward, Davies, Rodon, Mepham, Norrington-Davies, Morrell, Ramsey, Roberts, James, Wilson, Bale.

Pelatih: Rob Page (Caretaker)

Swiss (3-4-1-2): Sommer; Schar, Akanji, Elvedi; Rodriguez, Freuler, Xhaka, Mbabu; Shaqiri; Seferovic, Gavranovic.

Pelatih: Vladimir Petkovic

(Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: