fbpx

Wakili Papua Barat, Melisa Mayos Howay Raih Runner Up

Timika, APN – Gadis berusia 14 Tahun, Melisa Mayos Howay yang bersekolah di SMP Negeri 2 Timika Raih Runner Up (Juara Dua) dalam ajang “Miss Teen Star Indonesia (MTSI) 2021” yang digelar di Padang Sumatera Barat pada beberapa waktu lalu.

Ketua Komunitas Airu Mimika Model, Maria Florida Kotorok, dalam jumpa Pers yang digelar di Hotel Noken Jalan Cendrawasih, Kamis (17/06/2021) mengatakan, “dalam ajang “Miss Teen Star Indonesia (MTSI) ini, Melisa Mayos Howay mewakili Papua Barat, dan berhasil meraih Runner Up (Juara Dua) dari 25 Peserta berasal dari 25 Provinsi, yang digelar di Padang Sumatera Barat pada tanggal 10-13Juni 2021.”

Selain ajang MTSI tersebut, Kata Maria bahwa mereka diminta untuk membawakan materi terkait profil daerah yang diwakili. Dan materi yang dibawakan oleh Melisa adalah peran gender perempuan dan anak pada event tersebut.

Melisa Mayos Howay

“Walaupun, Melisa mewakili Papua Barat, namun Melisa lahir besarnya di Timika dan Sekolah di Timika, dan ini merupakan suatu kebanggan kita semua, karena Anak Mimika yang mengikuti ajang nasional dan berprestasi,” ucap Maria.

Selain Melisa kata Maria, masih ada anak-anak yang lain lagi.

“Saya adalah peserta termuda dari 25 Peserta yang berasal dari 25 Provinsi dalam ajang MTSI tersebut. Karena salah satu kategori untuk mengikuti ajang MTSI tersebut adalah dengan batas umur dari 14-20 tahun,” jelas Melisa Mayos Howay.

Dirinya sangat bangga dan bahagia karena bisa mewakil satu Provinsi dalam ajang “Miss Teen Star Indonesia (MTSI) Tahun 2021.”

Lebih lanjut, Melisa menyampaikan terima kasih kepada Orang Tua dan semua pihak yang telah mendukungnya, dan mengharapkan kepada gadis-gadis Papua jangan takut untuk bersaing, karena kita bisa kalau kita mau berusaha. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: