fbpx

Wakil Bupati Resmikan Dermaga, dan Letakkan Batu Pertama Pembangunan PLTS

Timika, APN – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Mimika, Felix Helyanan meresmikan dermaga di Kampung Tiwaka dengan nama Paulinus Matamoa, dan meletakkan batu pertama pembangunan PLTS. Peresmian tersebut dilaksanakan di Kampung Tiwaka, Distrik Mimika Tengah, Kamis (11/3).

Kepala Distrik Mimika tengah Samuel Yogi mengatakan seluruh pembangunan dermaga baru tersebut dilaksanakan menggunakan Dana Desa.

Samuel melanjutkan, selain membangun dermaga Dana Desa juga digunakan untuk membangun jalan tailing di Kampung Aikawapuka, Atuka, Kekwa, dan Kamora yang ada di Distrik Mimika Tengah.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat menandatangai sekaligus meresmikan jembatan Paulinus Matamboa, Kampung Tiwaka, Distrik Mimika Tengah, Kamis (11/3/2021)

“Sebentar lagi kami juga akan segera meresmikan jalan yang juga dibangun menggunakan dana desa, maka bisa kita lihat bersama, dana desa ini khususnya di Distrik Mimika tengah digunakan untuk menyeluruh dan menyentuh masyarakat,” paparnya.

Dirinya pun sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kepala Lima Kampung yang berada di bawah distrik Mimika Tengah.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan dermaga yang telah diresmikan merupakan bentuk kerja keras dari Kepala Kampung melalui Dana Desa. Apa yang dilakukan Tiwika diharapkan John dapat menjadi contoh Kampung-kampung di Mimika Pantai.

John melanjutkan Dana Desa yang diterima haruslah dikembangkan menjadi sebuah program yang dapat memajukan desa.

Selanjutnya, Wakil Bupati juga mengunjungi Sekolah Dasar Negeri, Swasta, dan Puskesmas Atuka, juga dua sekolah menengah pertama yang ada di Atuka.

Selain meresmikan Jembatan, Wakil Bupati Mimika juga melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang akan dibangun oleh PT PLN Persero. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: