Wakil Bupati Mimika Kunjungi Lokasi Ruko di Jalan Kartini yang Terbakar - Antar Papua News -

Wakil Bupati Mimika Kunjungi Lokasi Ruko di Jalan Kartini yang Terbakar

Wakil Bupati, Johanes Rettob saat tinjau lokasi kebakaran di Jalan Kartini Jalur 3, Senin (18/7/2022). Foto: Istimewa

Timika, APN – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengunjungi dua ruko di jalan Kartini, Mimika yang menjadi korban amukan si jago merah, hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia, Senin (18/7/2022) pukul 03.30 WIT dini hari.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat meninjau lokasi kebakaran menyampaikan belasungkawa kepada para korban.

“Saya kaget makanya saya langsung kesini (lokasi kejadian), karena ada korban jiwa selain mengucapkan belasungkawa saya juga ingin tahu bagaimana kondisinya pasca kebakaran tersebut,” kata Wabup, usai tinjau lokasi kebakaran.

Wabup mengaku sebelum datang ke lokasi kejadian, ia menghubungi Dinas Sosial (Dinsos) untuk melihat korban yang terdampak.

“Tadi Dinsos sudah datang dan melihat ya, nanti kita lihat seperti apa yang dilanjutkan oleh Dinsos,” ungkapnya.

Wabup pun mengimbau kepada masyarakat Mimika agar waspada terhadap bahaya kebakaran. Pasalnya menurut Wabup, Kota Timika tergolong padat penduduk, sehingga jika salah satu rumah terjadi kebakaran akan cepat merembet ke rumah lainnya.

“Saya minta masyarakat waspada jika meninggalkan rumah atau mau tidur malam cek apakah kompor sudah mati. Kemudian dengan instalasi listrik juga harus diperhatikan agar tidak terjadi korsleting. Karena Timika ini rawan kebakaran, akhir-akhir ini terjadi terus,” tutur Wabup.

Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada BPBD Mimika yang sudah sigap memadamkan api sehingga kebakaran tidak merembet ke bangunan lain.

“Puji Tuhan BPBD sudah sigap sehingga kebakaran tidak sampai kebanyak tempat, cuma satu bangunan itu,” ujar Wabup.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: