fbpx

Waduh, Stok Daging Sapi di Timika Kosong

Lapak Yuri Chicken di Jalan Hasanuddin, Senin (23/5/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Ketersediaan stok daging sapi di Mimika Papua kosong sejak dua minggu terakhir setelah perayaan hari raya Idul Fitri. Hal itu didapat dari penelsuran antarpapuanews.com di sejumlah pedagang daging di Timika, Senin (23/5/2022).

Pemiliki toko daging Mulia Jaya di Jalan Serui Mekar, Yanto mengungkapkan, sejak dua minggu terakhir tempat penjual daging miliknya tidak lagi menyediakan stok daging sapi seperti biasanya. Stok daging miliknya habis karena tingginya permintaan konsumen pada perayaan hari raya Idul Fitri lalu.

“Kosong, kosong sekali hanya tulang saja yang ada, kalau daging tidak. Sudah dua minggu sejak lebaran kemarin. Saya cari-cari di empat tempat (suplayer) tidak ada semua, tempat yang biasanya saya ambil,” katanya.

Beberapa pedagang lain juga turut mengeluhkan hal yang sama. Di Yuri Chicken Jl. Hassanudin misalnya, sudah seminggu terakhir mereka tidak lagi menjual daging sapi. Intan, adik pemilik Yuri Chicken mengungkapkan, usai lebaran pihaknya hanya bisa menghabiskan stok, karena tidak bisa membeli daging sapi dari suplier.

“Biasanya kita simpankan untuk langganan tapi kali ini memang kosong, tidak ada sudah seminggu terakhir,” tandas Intan.

Intan menambahkan, biasanya sekali melakukan pengadaan stok daging sapi dari suplayer, lapak miliknya bisa mengambil hingga 6 ton atau setara dengan 6000 kg daging sapi yang dijual dari suplayer dengan harga Rp.115.000 per kg.

Selain dua pemilik toko daging diatas, beberapa pedagang lain saat didatangi APN juga turut mengungkapkan hal yang sama. Bahwa kosongnya ketersediaan stok daging sapi menjadi keluhan tersendiri para penjual daging. Kendati demikian, mereka mengaku tidak bisa memaksakan keadaan dan hanya bisa menunggu.

Sementara itu, mereka juga mengaku belum dapat memastikan kapan harus melakukan pengadaan stok daging sapi. Namun hingga menjelang Idul Adha, belum ada tanda-tanda ketersediaan stok daging sapi dari suplayer.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: