fbpx
Umum  

Wabup Minta Masyarakat dan ASN Bijak Dalam Bermedia Sosial

Timika, APN – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob meminta agar masyarakat juga ASN bijak dalam bermedia sosial.

Wabup menyampaikan kepada semua pihak, khususnya ASN dilingkup Pemkab Mimika untuk lebih bijak dan hati-hati dalam bermedia sosial. Karena jika tidak bijak maka akan berakibat buruk, dan bisa saja harus berurusan dengan hukum.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, saat ditemui Wartawan, Selasa (18/5/2021)

“Kalau ada masalah pribadi, khususnya keluarga untuk diselesaikan secara baik. Jangan langsung disebar ke media sosial. Ya intinya lebih bijaklah dalam bermedia sosial, tidak suka terhadap Pimpinan juga curhat ke medsos, padahal itu bisa diselesaikan secara internal dan tidak harus di umbar ke media sosial,” tegasnya saat ditemui Wartawan di salah satu hotel yang terletak di Jalan Hasanuddin, Selasa (18/5/2021).

Kemudian ditanya terkait dengan beredarnya foto dan video mesum yang diduga dilakukan oleh Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Mimika, John mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Jujur saya belum mengetahui permasalahan ini dengan baik. Tetapi kalau memang benar itu oknum ASN, maka akan disikapi dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wabup.

Lanjutnya, jika permasalahan tersebut masuk ke dalam ranah hukum, apakah akan dikenakan pornografi atau Undang-undang ITE maka seluruh proses diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

“Nanti (Pemkab Mimika) akan lihat permasalahannya seperti apa dan kenapa sampai menjadi viral. Jangan sampai yang bersangkutan tidak tahu dan mungkin juga ini ada kepentingan pribadi, sehingga disebar oleh pihak lainnya. Karenanya penyebarnya juga akan dicari untuk mengetahui penyebabnya,” tuturnya.
(Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: