Wabup Mimika, Ajak Warga Limau Asri Barat, Tanam Cabe - Antar Papua News -

Wabup Mimika, Ajak Warga Limau Asri Barat, Tanam Cabe

Timika, APN – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengajak Warga Kampung Limau Asri Barat Distrik Iwaka Kabupaten Mimika untuk berlomba – lomba menanam Cabe.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat menilik Green House hasil KKN Mahasiswa UNCEN di Kampung Limau Asri Barat

Wabup Jhon menjelaskan saat ini masyarakat SP 7 punya penghasilan Rp4.000.000 sebulan per Kepala Keluarga (KK) dengan modal rajin menanam cabe dan merawatnya dengan baik.

Ia mengatakan kurang lebih dalam satu bulan warga SP 7, bisa 4 kali panen, dengan satu kali panen 20 kilo sehingga dalam sebulan sudah  mendapat 80 kilo Cabe.

“Umpama harga jual cabe, Rp50.000 per kilo, berarti penghasilan mereka dalam sebulan Rp4.000.000 pada setiap rumah, ungkap Wabub saat memberikan pemahaman warga dalam memantau langsung Green House yang dibuat oleh Mahasiswa KKN Universitas Cendrawasih (Uncen), Senin (20/09/2021)

Wabup menambahkan warga tidak perlu taku soal pemasaran karena ia yakin akan ada tengkulak yang akan membeli dan menampung.

Ajakan tersebut dilakukan akibat cabai banyak dibeli dari luar Mimika, sehingga harga cabai bisa mencapai Rp120.000 per kilo

“Itu kan mahal sekali,” katanya. (Anis)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: