fbpx

Wabup John: Pemerintah dan Gereja adalah Mitra

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob

Timika, APN – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan Pemerintah Kabupaten Mimika dan gereja adalah mitra dalam mewujudkan pembangunan dan visi misi Bupati serta Wakil Bupati Mimika yakni Mimika yang aman damai dan sejahtera.

“Gereja membangun kerajaan Allah dan pemerintah bangun bangunan jasmani masyarakat. Gereja dan pemkab terus jalin komunikasi agar pembangunan jasmani dan rohani bisa terus tumbuh,” ujarnya dalam penutupan Konferensi ke-1 Gereja Kemah Injil di Tanah Papua Klasis Mimika Utara, di Gereja Kingmi Jemaat Jerusalem, Kwamki Narama, Mimika, Papua, pada Sabtu (7/5/2022).

Perwakilan dari Sinode Kingmi Papua, Pdt Simon Hilapok yang juga selaku Bendahara umum Gereja Kemah Injil (Kingmi) Tanah Papua menyampaikan terima kasih kepada pemkab Mimika yang terus membangun mitra dengan Gereja dalam membangun kerajaan Allah di Timika.

“Pemkab Mimika harus memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) jemaat Kingmi di Pemkab, untuk bisa jadi Pimpinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat penting lainnya,” ungkapnya.

Simon mengakui peran Gereja dan Pemkab sebagai mitra, karena gereja membangun umat Allah dan membangun kerajaan Allah, sedangkan pemerintah membangun program jasmani umat agar menjadi masyarakat yang berkarakter dan masyarakat yang bermoral.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: