fbpx

Wabup Johannes Rettob Ajak Forkopimda Bersama FKUB, FPK dan FKDM Imbau Ciptakan Kedamaian Mimika

Timika, antarpapuanews.com – Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Menghadapi Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Selasa (08/12) Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengajak segenap perwakilan masyarakat dalam temu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mimika yanv melibatkan juga kehadiran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), FPK dan FKDM untuk bersama jaga Mimika tetap Damai.

Tatap muka dimaksudkan guna mengajak segenao komponen stakeholders dan warga Mimika untuk jkut serta dalam menciptakan meningkatnya keamanan dan toleransi beragama, solidaritas.

“Kita harus ciptakan Kabupaten Mimika ini kedepan ada dalam solidaritas dan toleransi beragama yang termaju dan terdepan. Bahkan demi meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat mengahadapi Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021,” kata Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.Si dalam pertemuan yang digelar di aula Hotel 66 Cenderawasih Jalan SP2 Timika.

Wabup Johannes Rettob bahkan berharap agar terus dapat bekerjasama dengan TNI dan Polri serta semua Tokoh Masyarakat di Mimika, baik Tokoh Agama, Adat, Perempuan dan Pemudanya supaya kita bisa melakukan penelusuran bersama dengan untuk memutuskan mata rantai potensi konflik dan pencegahan dini terhadap semua kemungkinan terjadinya konflik di Mimika ke depannya.

Wabup Rettob juga menyampaikan, “Mari kita saling menjaga dan saling berkoordinasi terus dengan forum, kerukunan, peguyuban yang ada di kabupaten ini untuk bisa mencari setiap informasi yang pasti demi menyatukan keberagaman suku dan agama agar kita tetap bersama. Tentunya dalam suasana rukun, damai dan tetap memelihara toleransi untuk terwujudnya kedamaian.” (APN1/APN2)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: