fbpx

Wabub Temukan Hal Baru Dari Tiga Hari Monitoring di Sekolah SMA-SMK

Timika, APN – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Mimika, Johannes Rettob mengakui menemukan hal baru dari hasil kunjungan monitoringnya selama kurang lebih tiga hari dalam masa ujian di sekolah SMK dan SMA di Kabupaten Mimika.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Johannes Rettob mengatakan bahwa dirinya sempat menemukan ada beberapa kompetensi keahlian yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh anak-anak di sekolah-sekolah (SMK).

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat diwawancarai di salah satu hotel di Jalan Cenderawasih SP2 Timika, Jumat (18/03). (Foto: Anis_APN)

“Salah satunya seperti otomasi digitalisasi nomor satu terbaik di Indonesia lho, itu ada di kita. Kedua juga tentang kemampuan tataboga dari salah satu SMK di Timika yang termasuk nomor dua di Indonesia Timur,” terangnya.

Lanjutnya bahwa, ada banyak yang dilihat, ternyata dengan usaha-usaha di dalam sekolah SMK, ternyata dengan kemampuan yang dimiliki itu bisa membiayai diri sendiri dalam mengenyam pendidikan.

Misalnya SMK Tataboga, ungkap Wabup Jhon Rettob mencontohkan, yang sempat membuat roti dan dijual bahkan juga dikirim sampai keluar daerah Timika dan hasil dari jualan dipakai untuk membiayai anak-anak sekolah. Juga seperti di SMK Harapan, murid-murid membuat kursi, meja, dan lain-lain dan hasil jualan dari kursi, meja ini untuk membiayai anak-anak sekolah.

“Termasuk seperti di SMK Pertanian dan Peternakan, ternyata mereka selalu dilatih terus-menerus untuk memahami dan terampil bagaimana cara beternak dan bertani yang profesional,” ungkapnya. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: