fbpx

Vaksinasi Tahap Kedua, Segera Untuk Pelayan Publik

Timika, APN – 4.000 vaksin disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika untuk vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik.

Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob mengatakan pihaknya sudah mendapatkan tambahan vaksin, tetapi menurutnya jumlah tersebut masih tidak mencukupi target persentase vaksinasi, maka dari itu Ia berharap adanya bantuan tambahan vaksin dari Pemerintah Pusat.

Lanjutnya, sesuai dengan rencana vaksinasi khusus untuk pelayan publik akan dilakukan pada Maret mendatang.

Foto: Fachruddin Aji (Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob)

Mudah-mudahan vaksin yang baru saja datang ini mencukupi, ada sekitar 4.000 dan kita akan lakukan secara bertahap sesuai vaksin yang tersedia di Kabupaten,” ujarnya saat ditemui Wartawan di pendopo rumah negara, Rabu (17/2).

Ditanya mengenai kemungkinan kelompok penerima pertama vaksinasi tahap kedua, Wabup mengatakan diberikan kepada mereka yang bertugas langsung melayani masyarakat dan bersentuhan langsung.

Kalau di Pemerintahan itu contohnya anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), tentunya nanti TNI dan Polri, untuk ASN yang ada di kantor itu bisa belakangan, nanti kita akan pilah-pilah juga,” paparnya.

Lanjutnya, progres vaksinasi Kabupaten Mimika pada tahap pertama yang dikhususkan untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 80 persen. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: