fbpx

Vaksinasi Perdana Akan Dilaksanakan di Pendopo

Timika, APN – Vaksinasi perdana Kabupaten Mimika yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 Januari 2021 mendatang akan digelar di pendopo rumah negara.

Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Mimika Reynold Ubra mengatakan bahwa setelah tertunda karena persiapan yang harus disiapkan, pelaksanaan vaksinasi perdana dipastikan dilakukan tanggal 22 Januari 2021.

Ilustrasi

Saya sudah konsultasi dengan ibu Sekda semoga bisa di Pendopo rumah negara,” kata Reynold saat ditemui di kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) SP 3, Selasa (19/1).

Menurut Reynold Tokoh maupun Pejabat yang rencananya akan ikut dalam vaksinasi perdana sudah di screening dan dinyatakan dapat menerima vaksin.

Dirinya berharap meskipun hanya beberapa Pejabat yang akan mengikuti vaksinasi perdana, Ia tetap meminta Pejabat lain untuk datang sebagai bentuk dukungan.

Rey menegaskan, kepada masyarakat bahwa vaksin yang disediakan oleh Pemerintah adalah aman. Vaksin tersebut sudah mendapatkan surat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM). Surat yang dikeluarkan tersebut adalah Bius Emergency Autorisation.

Vaksin ini aman, dan BPOM juga sudah mengeluarkan surat izin darurat,” ungkapnya.

Reynold berharap dalam proses pelaksanaan vaksinasi masyarakat bisa diajak kerjasama dengan baik. Pasalnya vaksin tersebut bisa melindungi keluarga yang komorbit ataupun yang sudah lanjut usia, karena mereka terpapar dari keluarga maupun masyarakat lain yg tidak komorbit.

Pemerintah sudah menjalankan kewajibannya yaitu menyediakan vaksin dengan gratis kita berharap kerja sama dengan masyarakat,” pungkasnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: