Vaksinasi Ketiga Khusus Nakes Masih Menunggu Kiriman Vaksin Pemerintah Pusat - Antar Papua News -
Tak Berkategori  

Vaksinasi Ketiga Khusus Nakes Masih Menunggu Kiriman Vaksin Pemerintah Pusat

Timika, APN – Vaksinasi ketiga khusus bagi tenaga kesehatan masih harus menunggu vaksin moderna yang akan didistribusikan dari Pemerintah Pusat ke Daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan seharusnya Ia melakukan vaksinasi, namun dikarenakan pertimbangan klinis maka hal tersebut ditunda.

Ilustrasi

“Saya harusnya besok itu vaksin, cuma karena ada pertimbangan-pertimbangan lain terutama klinis, kita (Dinkes) putuskan untuk menunggu moderna,” ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (29/7/2021).

Kuota untuk Mimika sendiri kata Rey sudah dapat dipastikan setelah adanya surat pemberitahuan dan sosialisasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Booster memang penting, karena varian baru kan sudah banyak ditemukan, siapa tahu di Mimika ada varian khusus? Target (vaksinasi) nya sekitar 2.000 sampai 3.000 nakes,” ujarnya.

Rey menambahkan manfaat penambahan vaksin bagi tenaga kesehatan sangatlah diperlukan guna menambah imunitas yang sudah terbentuk.

“Jadi antibodi kita tambah kuat dan lebih lama, selain itu daya lindung Moderna juga lebih baik. Kemarin seharusnya pakai Aztra Zaneca tetapi Astra tidak ada boosternya, hanya suntikan pertama dan kedua, rencananya mungkin ada juga untuk pelayan publik, tetapi nanti kita lihat,” paparnya.

Rey juga menyampaikan bagi pasien yang sudah terjangkit covid-19 kemudian sembuh secara alami patut bersyukur, sebab kekebalan tubuh telah terbentuk secara alami.

“Kalau yang sudah alami meningkat imunnya ditambah vaksin kan semakin baik,” tuturnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: