fbpx

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Sudah Mulai Dilaksanakan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra.

Timika, APN – Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun sudah dibuka, namun untuk pelaksanaan secara serentak akan dilakukan minggu depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengaku target vaksinasi untuk usia 6-11 di Mimika berjumlah 20.000 anak.

“Vaksinasi sudah dibuka tetapi untuk kick off nya akan dimulai minggu depan, setelah kami (Dinkes) bertemu dengan Dinas Pendidikan, yayasan, juga sekolah-sekolah,” katanya saat ditemui wartawan di gedung MPCC, Mimika, Rabu (26/1/2022).

Rey melanjutkan vaksin yang akan digunakan juga sama dengan yang diberikan kepada orang dewasa yakni Sinovac.

“Vaksinnya sama, dosisnya setengah dosis orang dewasa,” ujarnya.

Rey menjelaskan soal mekanisme sehingga masyarakat lebih paham akan pentingnya vaksinasi, dan tidak terjadi penolakan pihaknya terlebih dahulu akan bertemu dengan Dinas terkait, pihak sekolah atau yayasan juga komite sekolah.

“Kami juga akan bertemu dengan para tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh masyarakat untuk menyamakan presepsi soal vaksinasi untuk mendapatkan dukungan,” ungkapnya.

Rey menambahkan cakupan vaksinasi di Mimika sejauh ini dosis pertama sudah mencapai 72 persen, dosis kedua 58 persen, dosis ketiga bagi tenaga kesehatan 50 persen.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: