fbpx

Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Bandara Frans Seda Maumere

Maumere, APN – Vaksin Corona Sinovac untuk Kabupaten Sikka tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (28/1) Pukul 08.26 WITA yang diangkut menggunakan pesawat Wings Air IW1821 Tipe ATR 72-500/600.

Setelah tiba di Bandara, vaksin tersebut langsung dijemput Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, dr. Clara Yosephine Francis dengan menggunakan mobil UPTD Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Penjemputannya dikawal ketat personel TNI, Brimob dan anggota polisi dari Polres Sikka. Penjagaan ketat mulai saat penjemputan di bandara hingga sampai vaksin tiba di Gedung Penyimpanan Farmasi Dinkes Sikka di Kelurahan Kota Uneng.

Sekretaris Dinkes dr. Clara Francis kepada Sejumlah wartawan di Bandara Franseda beliau mengatakan bahwa, “Totalnya vaksin yang diterima hari ini adalah 4.960/3 Koli,” ungkap Clara.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, menurutnya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 mendatang.

Ya vaksinasi ini harus sudah dimulai pada bulan Februari ini dan persiapan di 18 Puskesmas yang menjadi pusat vaksinasi telah mencapai 90 persen,” ujarnya.

Untuk tahap pertama pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan baik yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta. (Anton-kr03)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: