fbpx

Usai Libur Warga Serbu Disdukcapil Mimika

Timika, APN – Pelayanan hari pertama, Senin (4/1) tahun 2021 di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tampak ramai, banyak masyarakat yang mendatangi Dukcapil untuk mengurus kelengkapan Kependudukan.

Dari pantauan APN sejak pukul 7.30 WIT hari ini, diketahui sudah banyak masyarakat yang menunggu pada ruangan Kantor Disdukcapil. Bahkan hingga pada pukul 8.00 WIT pelayanan dimulai, masih banyak masyarakat yang terlihat berdatangan untuk mengurusi beragam hal di kantor tersebut. Mulai dari mengurus Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan lain sebagainya. Ada pula yang datang untuk mengecek beberapa dokumen yang sudah sempat diurus dari bulan Desember 2020 sebelum libur, namun dokumennya belum sempat diambil.

“Saya mau ambil KTP yang waktu sebelum libur sudah sempat saya urus,” kata salah satu pengunjung, Ali di Dukcapil.

Kepala Disdukcapil, Slamet Sutedjo kepada Wartawan menjelaskan di hari pertama pihaknya langsung membuka layanan untuk masyarakat guna menuntaskan pelayanan masyarakat yang mungkin saat libur tidak bisa mengurus administrasi kependudukannya.

Sementara untuk kepengurusan secara online, kata Slamet selama libur pihaknya tetap melayani.
“Contohnya waktu ada yang melahirkan bertepatan dengan tanggal 25 Desember 2020, itu juga kami terbitkan dokumen adminduknya seperti akte kelahirannya dan juga KIA-nya, karena mereka membutuhkan untuk mengurus BPJS sehingga mempermudah pembiayaan di rumah sakit,” jelas Slamet.

Ditanya tentang kehadiran pegawai, kata Slamet semua pegawai Dukcapil hadir pada hari pertama pelayanan, hanya sebagian kecil yang masih berada di luar kota, ada yang sedang dalam perjalanan karena menggunakan kapal laut.

“Hari ini kami semua siap, meskipun ada beberapa yang memang ijin cuti,” tuturnya.
Slamet juga menambahkan, dalam pelayanannya Dukcapil tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: