fbpx

UNIMUDA Sorong Resmi  Tanda Tangan MoU Bersama STKIP Hermon Timika

Timika, APN – Rektor Universitas Pendidikan Muhamadia UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji bersama rombongan kunjungi Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Hermon Timika (STIKIP HERMON TIMIKA) guna melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), di Kampus STIKIP Hermon Timika Jalan Budiutomo, Rabu (18/08/2021)

Prosesi Dilakukannya Penandatanganan MoU

Dr. Rustama mengatakan, penandatangan MoU dengan STIKIP Hermon Timika ini tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat, hal itu adalah tugas utama sebuah perguruan tinggi.

“Sehingga hari ini, saya kesini untuk menebar kebaikan, baik secara pribadi maupun institusi. kalau kita berada di tanah papua hanya untuk mencari uang saja, bisa dipastikan kita tidak berguna berada di tanah ini,” tutur Rustama.

Terkait MoU yang dilakukan oleh STIKIP Hermon Timika dengan UNIMUDA Sorong ini, kata Ketua Yayasan STIKIP Hermon Timika,  Yulian Solosa bahwa, kegiatan yang dilakukan atas perintah dari Kemendikbud bahwa kampus – kampus yang baru mau berkembang harus mencari Kampus – kampus yang sudah besar.

“Sehingga, kami menemukan Kampus UNIMUDA mempunyai akreditasi A dari 70 perguruan tinggi swasta yang ada di Papua dan Papua Barat,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan lobi sampai 5 kali dengan Kampus UNIMUDA Sorong untuk melakukan MoU dengan STIKIP Hermon Timika.

“Bagi yang ada dalam hati itu kasih habis disini, di ruangan ini, Bapa-Ibu dosen yang ada disini. Kampus STKIP Hermon Timika ini kita baru 5 Tahun ya, masih baru dan masih anak-anak, sehingga dengan kehadiran Kaka besar (Rektor Unimuda Sorong) pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita,” Kata Yulian.

Ketua STIKIP Hermon Timika, Densemina Y Wabdaron mengatakan bahwa,  MoU yang dilakukan meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kerjasama dibidang penelitian, tujuanya adalah kita bisa memotivasi dosen – dosen kedepannya, agar bisa meraih hasil peniltian semakin baik, maka akan menjadi imbas yang cukup baik kepada institusi, sementara kami gerakan untuk memotivasi Dosen untuk melakukan penelitian. Karena hasil dari penelitian juga akan membantu masyarakat,” tuturnya. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: