fbpx

Distrik Wania Juara, Turnamen Askab Resmi Ditutup

Tim Wania saat merayakan kemenangan usai menerima trophy (foto: Mercy/antarpapuanews.com)
Tim Wania saat merayakan kemenangan usai menerima trophy (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Distrik Wania, akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Distrik Jita pada laga puncak dalam turnamen Asosiasi Kabupaten (Askab) Persaturan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berlangsung di Stadion Wania Imipi SP 1, pada Kamis 8 Oktober 2020 dalam memperingati hari jadi Mimika ke-24 Tahun.

Distrik Wania menjadi yang terbaik, setelah mengalahkan Distrik Jita A dipartai puncak, sedangkan juara tiga diraih oleh Mimika Barat B dan juara empat diraih dari Distrik Alama B.

Ketua Askab PSSI Robby Kamaniel Omaleng dalam sambutannya mengatakan sepak bola ini, bukan hanya soal nendang dan mencetak gol, tetapi ini terkait strategis, sehingga dirinya memberikan apresiasi kepada para pemenang, dan juga kepada panitia yang telah sukses penyelenggarakan turnamen ini.

“Saya sangat Apresiasi Kepala distrik karena ikut mendukung para timnya, kiranya dan dengan kegiatan ini kita bisa saling mendukung dan yang kala jangan kecewa, masih ada peluang,begitupun juga kepada pihak keamanan yang sudah mengawal terus jalanya pertandingan, saya berterimakasih,” kata Robby.

Sementara itu, mewakili Bupati Mimika, Kadisporapar Kabupaten Mimika Bernadinus Songbes dalam sambutan mengatakan, kekalalahan adalah kemenangan yang tertuda, ia berharap ini bisa menjadi pemicu semangat, agar para tim bisa lebih maju lagi, sedangkan bagi tim yang telah juara, suportifitas bisa terus dijunjung, dan prestasi ini bisa menjadi tolak ukur.

Ia berharap, agar dalam turnamen-turnamen selanjutnya kalau bisa Disporapar juga dilibatkan, sebagai OPD yang memandang olahraga di Mimika.

“Kalau bisa kedepan, kami (Disporapar) juga diajak,” kata Songbes.

Partai Puncak, Wania Taklukan Jita 3-1.

Kick off, babak pertama ditiup, keseblasan Distrik Wania, mendominasi jalannya permainan, kesalahan bagi Jita yang membuat pelanggaran tepat didepan gawang, membuat Ronald Mandowen pemain nomor punggung 7 tersebut dengan leluasa menjebol gawang Jita di menit ke-4, berselang 11 menit gol kedua tercipta dari kaki Ronald Mandowen, pemain jangkung itu berhasil mempergunakan kelengahan pemain bertahan Jita.

Lagi-lagi dimenit ke 21 gol tercipta dari tendangan Yosren Beide pemain mungil tersebut mencetak gol dari sisi kanan gawang Jita. Jita A yang tidak mudah menyerah melakukan serangan, akhirnya peluang tercipta dari kaki Decky Jomal pemain nomor punggung 14 di menit ke-35.

Ada peluang-peluang kecil dari Jita, setelah beberapa kali wania membuat kesalahan, namun sang kiper wania Edo Soway mampu mengamankan gawangnya. Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan skor 3-1 untuk kemenangan Wania.

Diketahui, Distrik Wania keluar sebagai Juara, disusul runer up dari Jita, pada posisi ketiga di tempati Mimika Barat, dan juara keempat ditempati oleh Alama. Saat mennyerahkan trophy juara, sekaligus memberikan penghargaan kepada pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, kiper terbaik, tim fairplay sekaligus dengan uang pembinaan. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: