fbpx
Berita  

Tri Hari Suci Aman, Ketua Fraksi Mimika Bangkit Beri Apresiasi TNI-Polri

Ketua Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika, Leonardus Kocu. (Foto : Anis/APN)

Timika, APN –  Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Leonardus Kocu memberikan apresiasi kepada pihhak keamanan (TNI – Polri) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika, yang sudah menjaga keamanan selama Perayaan Tri Hari Suci Kemarin.

“Dan kita sangat bersyukur kepada Teman – teman yang kemarin terlibat dalam pengamanan, baik itu Pihak Keamanan langsung (TNI – Polri), maupun teman – teman dari FKUB, seperti teman-teman yang beragama Muslim, dan teman – teman yang beragama lain, yang telah berpartisipasi di dalam pengamanan pada tempat – tempat ibadah,” ungakp Ketua Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika, Leonardus Kocu Kepada Wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Rabu (20/4/2022).

Leonardus Kocu menilai pengamanan yang dilakukan adalah gambaran dari toleransi umat beragama di Indonesia khususnys di Kabupaten Mimika.

“Saya pikir ini, kita sangat memberikan jempol dan apresiasi yang luar biasa kepada Pihak Keamanan (TNI – Polri) dan FKUB Mimika. Nilai – nilai positif seperti inilah yang kita harus ditingakatkan dalam pembangunan daerah Mimika ini kedepan,” katanya.

Kocu berharap agar masyarakat yang beragama Kristen Protestan dan Katolik, serta beberapa agama lainnya untuk dapat memberikan dukungan yang sama pada Hari Raya Idulfitri yang sebentar lagi akan dirayakan  oleh saudara – saudara yang beragama Muslim.

“FKUB menurut saya berhasil memupuk dan menjaga toleransi pada beberapa tahun ini, hal itu harus terus dijaga,” tutupnya.

Writer: AnisEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: