fbpx

Total Kesembuhan Covid-19 Mimika di Atas Angka Provinsi Papua

Timika, antarpapuanews.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Rizal Ubra mengatakan, total angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Mimika telah melampaui angka kesembuhan Provinsi Papua.

“Kondisi hari ini, sampai kemarin ada penambahan 4 kasus baru dari Tembagapura, dengan demikian total kasus positif sebanyak 3.215 kasus. Kasus sembuh juga bertambah 9 kasus dari Tembagapura sehingga total kesembuhan sudah mencapai 2.477 kasus. Jadi kasus kesembuhan secara keseluruhan kita ada di atas 5 persen angka Provinsi, kita sudah 85 persen,” kata Reynold ketika diwawancara di Hotel Grand Tembaga Jl. Yos Sudarso, Rabu (2/12).

Reynold juga menyampaikan, yang masih diisolasi sebayak 439 orang. Lebih dari separuh sedang diisolasi secara mandiri karena semua dengan gejala ringan, bahkan tanpa gejala.

“Kemudian untuk kasus kematian, kemarin malam dilaporkan ada 1 pasien covid dengan homorbit hepatitis B yang meninggal, perempuan berusia 49 tahun. Tadi shubuh juga ada yang meninggal, jadi secara keseluruhan kasus kematian akibat Covid sampai hari ini ada 34 orang,” jelasnya.

Sementara itu, jelang libur Natal dan Tahun Baru kata Reynold, yang perlu diantisipasi adalah kerumunan. Untuk itu perlu menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Lebih lanjut Reynold menjelaskan, untuk penanganan Covid-19 di Mimika, sebagaimana Surat Keputusan Bupati Mimika Nomor 4 tahun 2020, penanganan Covid dilaksanakan oleh Satgas.

“Artinya bahwa langkah-langkah yang harus dilakukan kedepan dan itu harus didiskusikan secara bersama-sama dan kemudian diputuskan,” ujar Reynold. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: