fbpx

Tomas Amungme : Bagus, Pejabat Tidak Keluar Daerah Karena Covid-19

Tokoh masyarakat Amungme Agustinus Anggaibak (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Salah satu tokoh masyarakat Amungme Agustinus Anggaibak yang bekerja di Sekretariat Dewan (Setwan) mengatakan, dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini ada hal positif yang bisa diambil Pemerintah Daerah salah satunya pejabat tidak bisa melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

“Saya paling senang sekali ada covid-19 ini. Karena selama tidak ada covid, pejabat ini tinggalkan titik, mereka keluar daerah terus dan hasilnya nol, tidak ada pembangunan,” kata Agustinus Anggaibak saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Selasa (28/7).

Ia menjelaskan, saat situasi normal sebelum adanya covid-19, hampir setiap saat para pejabat melakukan perjalanan dinas keluar daerah dan terkesan menghabiskan anggaran daerah. Saat ini tidak ada perjalanan dinas, tentunya membuat para pejabat tetap di tempat untuk melaksanakan tugas, namun disisi lain ada pejabat yang menjadi stres karena tidak ada perjalanan dinas keluar daerah.

“Juga menghabiskan anggaran APBD, kadang ada yang stres karena sudah biasa jalan,” jelasnya.

Ia berharap, jangan karena adanya pandemi covid saja yang membuat para pejabat tetap di Timika, kalau bisa setelah pandemi ini berakhirpun para pejabat harus tetap ditempat untuk melayani masyarakat sesuatu tugas dan kewenangannya.

“Kedepan kalau bisa pejabat itu tinggal di tempat, jangan keluar-keluar daerah. Boleh keluar daerah tapi kalau ada urusan penting yang berdampak pada rakyat,” harapnya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: