fbpx
Berita  

Tingkatkan SDM, Diskominfo Mimika Gelar Pelatihan Komputer

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika Hilar H Limbong Alo saat membuka kegiatan Pelatihan Kursus Komputer di gedung serbaguna Hotel Grand Tembaga, Selasa (14/6/2022). (Foto: Aji/APN)

Timika, APN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mimika menggelar kegiatan pelatihan kursus komputer bagi masyarakat lokal, aparatur kampung dan pendamping dari 18 distrik di Mimika, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Diskominfo Hilar H Limbong Allo. Dalam sambutannya, Hilar mengatakan, pelatihan itu digelar untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat lokal bagaimana mengoperasikan komputer.

“Kegiatan kursus komputer ini mungkin dalam satu dua hari tidak cukup, namun karena ini untuk pelatihan dasar yang diberikan kepada masayarakat lokal terutama bapak dan mama-mama Papua yang punya usaha bisa selain mengoperasikan juga bisa memasarkan lewat media sosial,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Hilar berharap pengusaha lokal bisa lebih memahami bagaimana cara memasarkan produk melalui media sosial sehingga bisa meningkatkan pendapatan.

“Saat ini kan era digitalisasi, masyarakat di Kampung diharapkan bisa memasarkan produk kerajinan, terutama karena tahun depan, semoga jaringan internet sudah terbentuk dengan baik, sehingga bisa pengusaha bisa dengan mudah memasarkan hasil UMKM melalui berbagai media sosial,” ucapnya.

Hilar menyebutkan sumber dana kegiatan berasal dari Otonomi Khusus, selain itu kegiatan pelatihan juga dirangkaikan dengan pemberian laptop bagi 18 Distrik.

“Akan dibagikan masing-masing satu laptop bagi 18 distrik, tetapi masih dalam proses, nanti akan diberikan dalam bentuk hibah, seharusnya sama-sama dengan kegiatan pelatihan, tapi teman-teman mendahului. Karena proses mengunggu pengadaan lama,” ucapnya.

Sementara itu selaku narasumber Reynaldi memaparkan kegiatan yang diberikan berupa pelatihan Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote dan OneDrive.

Writer: AjiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: