fbpx

Timnas U-23 Sepak Bola Indonesia, Raih Tiga Poin Perdana di Sea Games Vietnam

Caption: Hasil Pertandingan Indonesia vs Vietnam Foto: Akun resmi twitter PSSI Indonesia (@PSSI)

Vietnam, APN – Timnas Sepak Bola Indonesia kelompok usia 23 Tahun (U-23) berhasil meraih tiga poin perdana dalam pertangingan Grup A, cabang Sepak Bola, Sea Games Vietnam 2021.

Tiga poin perdana tersebut diraih usai menundukan Timnas U-23 Timor Leste dengan skor 4-1, di stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022).

Hasil tersebut membuat peluang timnas kembali terbuka untuk dapat lolos ke semifinal Sea Games cabor sepak bola putra, dengan syarat bisa memenangkan dua laga sisa yakni melawan Filipina dan Myanmar.

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia membuat mereka duduk di posisi keempat klasmen sementara grup A yang dipimpin oleh Myanmar diikuti Filipina dan Vietnam diperingkat dua dan tiga dengan raihan poin yang sama yakni empat.

Kendati memiliki jumlah poin yang sama, Filipina memainkan jumlah pertandingan lebih banyak dengan tiga laga dibandingkan Vietnam yang baru memainkan dua laga.

Jalannya pertandingan antara Indonesia melawan Timor Leste berjalan dengan tempo lambat, karena lini tengah Indonesia yang diisi Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Syahrian Abimanyu belum terlalu padu.

Pada 10 menit pertandingan babak pertama nyaris tidak ada peluang yang diciptakan Indonesia.

Indonesia baru membuka keunggulan melalui sontekan Egy Maulana Vikri pada menit ke-16, Indonesia memimpin 1-0.

Usai berhasil mencetak gol permainan Indonesia pun mulai lebih baik, beberapa peluang berhasil diciptakan namun sayang, Egy yang mendapatkan peluang tersebut gagal mengubahnya menjadi gol. Hingga peluit babak pertama usai keunggulan 1-0 tak berubah bagi Indonesia.

Pada babak kedua, permainan Indonesia semakin baik, akhirnya pada menit ke-52 Witan Sulaeman, dan Fachrudin Aryanto pada menit ke-58, dua gol tersebut menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

Timor Leste pun memperkecil ketertinggalan melalui kaki Mouzinho pada menit ke-69

Akhirnya pertandingan pun ditutup dengan gol kedua dari Witan pada menit ke-72. Brace tersebut membuat Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste yang tidak dapat memperkecil ketertinggalan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: