fbpx
Umum  

Timika Musim Penghujan, Waspada Ancaman Banjir

Timika, APN – Gang Singa Raja RT 013 Kelurahan Kebun Sirih Distrik Mimika Baru adalah salah satu daerah rawan banjir ketika diguyur hujan secara terus menerus atau dengan perkiraan hujan berkepanjangan rata-rata diatas 1-2 jam.

“Gang Singa Raja sudah terendam banjir selama 2 hari ini, sangat memprihatinkan sekali untuk kami disini, kemarin (29/12) itu baik di Masjid Assuhada maupun di rumah-rumah warga, semua terendam banjir dan bahkan air masuk sampai kedalam,” ujar Arifin, salah satu warga Gang Singa Raja yang juga menjadi korban kebanjiran ketika ditemui Wartawan seusai shalat di Masjid yang terletak di Gang Singa Raja, Rabu (30/12).

Warga mengharapkan solusi terbaik dari Pemerintah setempat untuk menangani banjir, got atau parit di sekitar Gang Singa Raja tidak mampu menampung guyuran air hujan yang begitu deras, dan akhirnya meluap ke rumah warga sekitar.

“Got-got di sini juga sudah rusak, ketika hujan berjam-jam, jelas pasti air akan meluap ke Masjid dan ke rumah-rumah warga,” jelas Slamet Santoso yang juga ikut menjadi korban banjir di Gang Singa Raja. (Anis-cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: