fbpx

Tim Roadshow Safari Ramadan 1443 H dan Paskah 2022 Pemkab Mimika Serahkan Bantuan ke Kokonao

Ketua Tim Safari Ramadan 1443 H dan Paskah 2022 Moses Yarangga saat menyerahkan bantuan kepada ketua DKM Masjid An-Nur Kokonao Nanang Hermawan, Selasa (13/4/2022). (Foto: Aji/APN)

Timika, APN – Tim Roadshow Safari Ramadan 1443 H dan Paskah 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menyerahkan bantuan sembako kepada Masjid An-Nur Kokonao, GKI Imanuel Kokonao, Asrama Bintang Kejora hasil kerjasama PTFI dengan YPMAK. Penyerahan tersebut diwakili oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Mimika Moses Yarangga, Rabu (13/4/2022).

Kabag Humas Pemkab Mimika Moses Yarangga mengatakan kegiatan di Kokonao merupakan rangkaian dari safari yang dilakukan di Mimika sebelumnya, bantuan yang diserahkan pun tak jauh berbeda yakni beras, mie instan dan gula pasir serta kebutuhan pokok pangan lainnya.

“Kegiatan ini diberikan kepada masjid dan gereja seperti yang dilakukan di Mimika,” katanya.

Moses menambahkan penyerahan di Kokonao merupakan hari keempat dari roadshow yang digelar.

“Harapannya bahan makanan yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat membantu dan bagian didalam menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim maupun yang menjalankan paskah, terutama mereka yang tidak mampu,” ujarnya yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Roadshow Safari Ramadan 1443 H dan paskah 2022.

Selanjutnya, Pengawas Yayasan Hidayatullah Mimika, Ustadz Kasim Rumaf mengatakan program safari ramadan merupakan hal yang sangat positif terutama bagi anak-anak dan masyarakat yang berada di Kokonao.

“Saya berharap pemkab lebih banyak memberikan sentuhan-sentuhan untuk anak-anak dan warga di Kokonao, dan semoga bisa menjadi berkah bagi yang menjalankan ibadah puasa, dan umat yang merayakan paskah,” katanya.

Senada Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Mimika Djuma Aziz juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemkab Mimika.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat terus dilakukan dan ditingkatkan sehingga dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Kokonao.

“Semoga ditahun selanjutnya ada perhatian yang lebih dan ditingkatkan, ini juga merupakan cara-cara yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu Ketua PC Nahdlathul Ulama (NU) Kabupaten Mimika Imam Mawardi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mimika telah bekerjasama dengan organisasi masyarakat islam sehingga bisa memberikan bantuan dan bersilaturahmi melalui safari ramadan yang digelar.

“Pemberian bantuan ini adalah komitmen kepedulian pemerintah kepada rakyat yang berada baik di kota hingga pesisir,” tutupnya.

Kegiatan penyerahan juga dibarengi dengan pemberian bantuan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika untuk DKM masjid An-Nur berupa dana untuk mendukung kegiatan ramadan yang diserahkan oleh Sekretaris PHBI Mimika Roni Irnawan.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: