fbpx

Tim Futsal Papua Untuk PON XX, Lakukan Persiapan Khusus

Timika, APN – Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Tim Futsal PON XX Papua, salah satunya adalah dengan melakukan persiapan khusus.

Pelatih Tim Futsal PON Papua, Daud Arim mengatakan kondisi tim futsal PON Papua dalam keadaan yang baik. Selain itu, kata Daud, saat ini tim sedang melaksanakan persiapan khusus berupa uji coba dengan tim-tim futsal yang ada di Jayapura dan latihan taktik juga strategi.

Persiapan kita menuju PON XX sudah siap, tinggal melakukan try out atau uji coba ke luar Papua, saat ini kita masih TC di Jayapura sambil tunggu Venue Futsal di Kabupaten Mimika selesai, setelah itu kita pindah ke Mimika,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (15/2).

Ilustrasi

Kendati segala persiapan tim sudah baik, menurut Daud, adapun kendala yang dihadapi yakni kurangnya ujicoba dengan tim-tim futsal yang memiliki kualitas di atas Tim Futsal Papua.

Kita harus try out ke Jawa atau pun ke luar negeri seperti ke Thailand. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua sudah mempersiapkan tetapi, karena pandemi ini membuat kita hanya TC di Jayapura saja, semoga virus corona bisa diatasi, agar kita (tim Futsal Papua) dapat ujicoba ke luar Papua,” paparnya.

Ia melanjutkan, karena tidak dapat try out ke luar Papua maka persiapan yang dilakukan tim pun menyesuaikan pandemi yang terjadi yakni dengan melakukan try out di Jayapura. Try out tersebut digelar dalam bentuk sebuah turnamen.

Karena pandemi, kita tidak bisa try out ke luar Papua, maka uji coba (try out) kita bikin di Jayapura saja, hasilnya cukup baik, guna menambah kepercayaan diri dan mental bertanding anak-anak,” ungkapnya.

Ditanya soal sistem pemilihan pemain dan siapa pemain andalan tim Futsal Papua dalam perhelatan PON XX mendatang, Daud mengungkapkan total pemain PON yang akan dipilih hanya 20 pemain, pemilihan dilakukan dengan sistim promosi dan degradasi yang artinya pemain akan selalu dipantau perkembangan permainannya.

Kita pantau terus perkembangannya siapa yang terbaik dipertahankan. Pemain kita ada empat orang yang bermain di liga futsal Indonesia baik di Black Steel Manokwari dan Bintang Timur Surabaya. Pemain andalan kita di tim ada Ardiansyah Runtuboy,” pungkasnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: