fbpx

Tim Futsal Mimika Sapu Bersih Linus 2022

Foto bersama Sekretaris Askab PSSI Mimika, Bobby Yakadewa, Manager Alberth Omaleng, Pelatih, Offisial serta pemain Tim Futsal Mimika dengan tropy setelah tampil sebagai juara Liga Nusantara (Linus) Zona Papua Tahun 2022 di Lapangan Futsal Mutiara Hitam Jayapura, Sabtu (19/3/2022)/Foto : Humas Askab PSSI Mimika

Jayapura, APN – Tim Futsal Mimika berhasil menyapu bersih gelaran Liga Nusantara 2022, selain menjadi juara dua pemain Tim Futsal Mimika juga berhasil meraih gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Tim Futsal Mimika meraih poin sempurna 12 dari empat kali bertanding dan empat kali menang yang digelar di Jayapura sejak 17 Maret hingga 19 Maret 2022.

Sesuai keterangan rilis yang diterima antarpapuanews.com, Sabtu (19/3/2022) malam, hasil sempurna yang diraih Tim Futsal Mimika diraih setelah dipertandingan keempat atau leg Kedua menghadapi Tim Futsal Silaga 1704 Merauke, pada, Sabtu (19/3/2022) malam tadi di Lapangan Futsal Arena Mutiara Hitam Jayapura, berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 10-2.

Dibabak pertama Tim Futsal tim Futsal Mimika berhasil mengungguli Silaga 1704 dengan skor 4-1. Keempat gol Futsal Mimika diciptakan masing masing, dua gol dari Rivaldo Rawar (6), satu gol dari Nelson Sesa (7) dan satu gol melalui pemain Piere Sakreway (2). Sementara satu gol dari Silaga Merauke diciptakan oleh pemain Gusnado (10).

Dibabak kedua, Tim Futsal Mimika tampil semakin kesetanan dengan menambah enam gol untuk melengkapi kemenangan atas Silaga. Enam gol tambahan dari Tim Futsal Mimika masing masing lewat pemain, gol keenam oleh Marselino Waukateyau (4), gol keenam dari Riyo Lasamahu (15),gol ketujuh dipersembahkan pemain Nelson Sesa (7), gol kedelapan pemain Ones Bonay (10), gol kesembilan Rivaldo Rawar (6) dan gol kesepuluh gol penutup kembali lahir melalui pemain Ones Bonay (10).

Sementara Silaga mampu memperkecil ketinggalan 10-2 melalui pemain Yordan Mahuse (20). Dengan kemenangan atas Silaga 1704 Merauke dipertandingan terakhir, memastikan Futsal Mimika tampil sebagai juara sekaligus mewakili Provinsi Papua pada Babak 34 Besar Nasional yang akan dilaksanakan di Makassar pada Mei mendatang.

Trophy Juara Satu Linus Futsal Papua tahun 2022 untuk tim Futsal Mimika diserahkan oleh Executif Komite (Exco) Asprov PSSI Papua, Dr Fachrudin Pasollo yang diterima langsung oleh pemain Petrus Kanonggopme didamping oleh Manager Tim futsal Mimika, Alberth Omaleng. Selain tropy, Futsal Mimika juga berhak atas uang pembinaan senilai Rp30 juta.

Melengkapi kesempurnaan raihan prestasi dari tim futsal Mimika yaitu dinobatkannya pemain Marselino Waukateyau sebagai pemain terbaik dengan menerima trophy serta uang pembinaan senilai Rp 1 juta, begitu juga dengan Rivaldo Rawar tampil sebagai top score Linus 2022 dengan mengoleksi 10 gol dan mendapatkan trophy serta uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Sementara, juara II atau runner Up diraih oleh Tim Futsal Elken dari Kota Jayapura yang juga menerima tropy serta uang pembinaan Rp20 juta, sedangkan juara III tim Futsal Silaga 1704 Merauke finish diurutan ketiga juga berhak membawa pulang trophy dan uang pembinaan senilai Rp15 juta.

Pada acara penutupan dan penyerahan piala dan uang pembinaan, panitia juga mengumumkan 14 nama pemain dan 4 diantaranya adalah pemain dari Futsal Mimika yang resmi dipanggil untuk mengikuti seleksi untuk pembentukan Tim Futsal PON Papua yang dipersiapkan untuk mengikuti PON tahun 2024 yang akan digelar di Sumatera dan Aceh.

Keempat pemain Futsal Mimika yang dipanggil mengikuti seleksi PON Papua tahun 2024 mendatang masing masing, Marselino Waukateyau (4), Daniel Leinata (14), Ones Willy C Bonay (10) dan Denilson Rawar (17).

Turnamen Linus Futsal Zona Papua tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Exco Aprov PSSI Papua Fachrudin Pasolo mewakil Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tommy Mano yang juga Ketua Asprov Futsal Papua.

Fachrudin Pasolo pada sambutannya menyampaikan selamat kepada Tim Futsal Mimika yang telah berhasil menjadi juara Linus tahun 2022 Zona Papua, dan segera mempersiapkan tim untuk mengikuti babak 34 Nasional yang berlangsung di Makassar.

“Selamat kepada Futsal Mimika yang sudah tampil sebagai juara, selepas ini harus terus berlatih dan jangan puas dengan hasil yang diraih saat ini. Karena sudah mewakili Papua pada babak 34 nasional, sehingga harus bisa mempertahankan prestasi di Makassar karena membawa nama provinsi Papua. Harus mempersiapkan segala sesuatunya mulai sekarang sebelum menuju ke Makassar,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Linus Papua 2022, Daud Hendrik Arim meminta kepada Tim Futsal Mimika yang tampil sebagai juara untuk mempersiapkan diri untuk bertanding di babak berikutnya di Makassar Sulawesi Selatan.Tim Futsal Mimika juara di Papua telah ditunggu di babak 34 Nasional di Mei mendatang di Makassar.

“Tim Futsal Mimika harus siap menghadapi Tim Juara dari Jawa Timur, Juara dari Gorontalo, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggar Barat, dan Ternate sudah siap di Makassar,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: