fbpx

Tim Futsal Askab Mimika Pecundangi Tim Elken Fc Jayapura 13-2

Kapten Tim Futsal Mimika Nelson Sesa (7) saat berselebrasi dengan pemain lainnya setelah berhasil menciptakan gol ke gawang Elken FC, Jumat (18/3/2022). (Foto: Humas Askab PSSI Mimika)

Jayapura, APN – Tim futsal Askab Mimika berhasil meraih kemenangan pada laga leg pertama Turnamen Futsal Liga Nusantara II Zona Papua Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Futsal Mutiara Hitam Polimak, Jayapura, Jumat (18/3/2022).

Rivaldo C Rawar menjadi pemain paling menonjol usai berhasil mencatakan 5 gol dalam pertandingan tersebut.

Sesuai keterangan rilis yang diterima, antarpapuanews.com, Jumat (18/03/2022) sore, Kemenangan telak tim Futsal Mimika atas Elken FC dengan skor 13-2 sekaligus membuka peluang Tim Futsal Mimika bersaing untuk tampil sebagai juara pada Futsal Linus 2022 Zona Papua, dan pada Jumat hari yang sama, kedua tim akan kembali berhadapan di leg kedua. Sebab turnamen hanya diikuti tiga tim dengan menggunakan sistem kompetisi, yang membuat seluruh tim akan bertemu dengan aturan kandang-tandang.

Sejak wasit utama Rayverson Kirojan memulai pertandingan, tim Futsal Mimika yang dipimpin oleh manager Albert Omaleng langsung tancap gas dengan melakukan gempuran kepertahanan Elken FC, alhasil pada babak pertama Tim Futsal Mimika berhasil unggul 4-0.

Pada babak kedua, Tim Futsal Mimika dengan menurunkan formasi terbaiknya dan melakukan rotasi pergantian pemain yang dimotori oleh Nelson Sesa (7), Daniel Leinata (14), Rivaldo Rawar (6), Denilson Rawar ( (17) dan Antonius Fatubun serta dibawah mistar gawang ada Nikson Yogi (1) mampu menambah sembilan gol.

Elken FC Jayapura sebenarnya cukup memberikan perlawanan yang sangat ketat, bahkan Elken di pertengahan babak kedua hingga akhir mampu mengurung pertahanan Futsal Mimika, namun sejumlah peluang berhasil diselamatkan penjaga gawang Nikson Yogi (1).

Penjaga gawang kedua Futsal Mimika M Anjar Cahya (20) juga sempat diturunkan dimenit menit akhir mampu menyelamatkan beberapa peluang yang didapat tim futsal Elken Jayapura. Bahkan empat pemain Futsal Mimika menerima ganjaran kartu kuning.

Kemenangan tim Futsal Mimika atas Elken FC ini disambut sorak sorai dari seluruh pemain dan official serta supporter yang datang memadati lapangan Futsal Mutiara Hitam Polimak Jayapura.

Manager Futsal Mimika, Albert Omaleng kepada wartawan usai timnya meraih kemenangan atas Elken Fc mengaku sangat puas dan bangga atas hasil yang di dapat timnya dipertandingan leg pertama dihari ini.

“Ini kemenangan yang sangat penting untuk tetap menjaga peluang untuk tampil sebagai juara dalam ajang Linus kali ini, jangan puas dengan hasil yang baru didapat. Namun harus lebih konsen untuk pertandingan leg kedua melawan Elken sore nanti, saya harap pemain tetap menjaga performa dan tetap fokus dipertandingan pertandingan berikutnya,”ungkap Albert Omaleng.

Pada Jumat, (18/3/2022) sore nanti Pukul 17.00 WIT, Leg Kedua antara Tim Futsal Mimika menghadapi Tim Elken Jayapura akan digelar di Lapangan Polimak Jayapura.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: