fbpx

Tim Basket Putra DKI Jakarta Rebut Emas

Timika, APN – Provinsi DKI Jakarta Raih medali Emas Pada Pertandingan final  putra 5 x 5 cabang olahraga (Cabor)  Basket  yang dipertemukan Tim Basket  Provinisi DKI Jakarta dengan Tim Basket dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk merebut medali emas, berlangsung di Gor Mimika Sport Complex (MSC) Jalan Charitas SP 2 Timika – Papua, Sabtu (09/10/2021)  sore.

Ekspresi kebahagian Tim Basket Putra DKI Jakarta Seuasi menangkan Tim Basket Sulawesi Utara (Sulut) di Gor Mimika Sport Complex (MSC) Timika – Papua, Sabtu (09/10/2021)

Provinsi DKI Jakarta kembali meraup medali emas pada cabang olahraga (Cabor)  Basket Putra 5 x 5 PON XX Papua.

Laga pertandingan Basket Putra  tersebut berhasil direbut oleh Tim Basket dari Provinsi DKI Jakarta dengan skor 72 – 57

Pada Quarter pertama jalannya pertandingan teihat  cukup berimbang namun  DKI Jakarta tetap ungguli dengan skor 21 -17

Pada Quarter Kedua  DKI Jakarta nampak tampil dominan atas Sulut,  hal tersebut terlihat dari beberapa tembakan tiga angka, Sulut tak mampu untuk membendung oleh Tim Sulut.

Permainan tenang  yang dilakukan oleh DKI Jakarta, sangat menyulitkan Sulut sehingga banyak melakukan turun over, akhirnya DKI Jakarta kembali unggul pada quarter kedua dengan skor 40 – 27.

Pada Quarter ketiga, DKI Jakarta kembali membanjiri tembakan tiga angka dengan skor 58 – 43, akhirnya pada quarter keempat Jakarta berhasil menutup kemenangan dengan skor 72 – 57.

Pelatih Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ronald R. Y. Lengkong mengakui  keunggulan Tim DKI Jakarta, secara kompetisi mereka tetap tangguh.

Fernando Fasco Manangsa Kapten Tim Sulut menuturkan banyak pemainnya yang drop akibat kecapaehan pada laga semi final kemarin. Lanjutnya, saya akui kwalitas permaian DKI Jakarta cukup tangguh.

Sementara itu, pelatih tim DKI Jakarta, Tondi Raja mengatakan medali emas ini adalah penantian panjang dan ini merupakan bayaran kerja keras timnya.

“Terima kasih untuk dukungan semua masyarakat yang datang di venue basket MSC. Terima kasih untuk warga DKI dan kami pulang dengan sebuah hasil yang memuaskan,” katanya.

Mewakili pemain DKI, Nicolas mengatakan mendapatkan medali emas adalah harapan besar timnya. Hasil ini bukan karena kerja keras satu orang saja, tetapi kerja sama yang baik tim.

Pencetak poin terbanyak di tim DKI dalam pertandingan final tersebut adalah sang kapten Yesaya Saudale dan Nicolas yang sama-sama 14 poin. Sementara di tim Sulut adalah Fernando Managsang 15 poin dan Andrew William 12 poin. (Anis/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: