fbpx

Tiba Di RSUD, 8 Jenazah Langsung Diautopsi

Timika, APN – Delapan jenazah korban KKB di Beoga yang telah tiba di Mimika, langsung menjalani proses pemulasaraan jenazah oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah, Senin (07/03/2022).

Jenazah tiba di RSUD Mimika sekira pukul 12.20 WIT dan langsung dipindahkan dari mobil kedalam bilik berdinding terpal yang sudah disiapkan didalam ruang jenazah untuk menjalani proses pemulasaraan jenazah, tim investigasi pun langsung mengidentifikasi jenazah untuk memastikan identitas masing-masing jenazah yang diautopsi.

Pantauan antarpapuanews.com di lapangan, keluarga korban juga terus berdatangan. Terpantau setelah tiba di Bandara hingga jenazah korban dipindahkan ke RSUD Kabupaten Mimika. Keluarga memadati halaman sekitar ruang jenazah untuk menunggu hasil identifikasi tim medis.

Delapan jenazah tersebut adalah Bona Simanullang (Dept Of FOP PTT), Billy Garibaldi (Dept NOC PTT), Renal T. Tentua (Dept Of FOP PTT), bersama lima orang karyawan PTT lainnya yakni, Syahril Nurdiansyah, Eko Septiansyah, Ibo, Jamaludin dan Bebi Tabuni.

Tujuh diantara mereka adalah karyawan PT Palapa Timur Telematika dan satu diantaranya yakni Bebi Tabuni adalah seorang warga lokal yang bertugas sebagai pemandu.

Kepala Operasi (Kaops) Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Muhamad Firman mengatakan, hasil autopsi terhadap jenazah akan diuraikan bersama pihak RSUD setelah proses pemulasaraan.

“Untuk selanjutnya dilakukam visum di RSUD, untuk lebih jelasnya nanti kami akan coba jelaskan bersama nanti dari dokter yang melakukan visum,” jelas Firman

Sebelumnya, tim evakuasi bertolak dari Bandar Udara Mozes Killangin Timika dengan menggunakan tiga unit helikopter milik swasta dan satu unit helikopter milik Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad), dengan mengangkut sembilan orang personel.

Para jenazah korban merupakan rekan-rekan Nelson Sarira yang beberapa waktu lalu berhasil dievakuasi setelah selamat dari aksi brutal kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Sampai saat ini, proses pemulasaraan terhadap jenazah masih terus dilakukan pihak RSUD, terhadap jenazah korban yang belum diautopsi.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: