fbpx

Terkait Dana Kemitraan, Elminus Mom : Tidak masalah dibagi dua

Timika, antarpapuanews.com – Ketua Komisi C DPRD Mimika yang juga Badan Musyawarah (BM) YPMAK Elminus B Mom menilai tidak ada salahnya apabila 5 suku yaitu Dani, Damal, Nduga, Moni, Mee meminta dana kemitraan dibagi dua untuk selanjutnya dikelola masing-masing oleh yayasan yang dibentuk.

“Terkait permintaan 5 suku untuk bagi dana kemitraan itukan mereka orang gunung (keluarga) semua dan pasti dibagikan, kenapa tidak bisa,” kata Elminus saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (10/8).

Ketua Komisi C DPRD Mimika dan juga BM YPMAK, Elmimus Mom (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Menurutnya, tidak ada salahnya 5 suku tersebut meminta, karena, sebelum LPMAK dirubah statusnya menjadi lembaga dan kini yayasan, dahulunya anggaran tersebut dikelola oleh PWT2 itu di salurkan kepada masing-masing suku untuk dikelola sendiri.

“Kalau menurut saya dana itu kalau dibagi dua juga tidak masalah, karena diatas itu semua orang punya, waktu dulu yayasan PWT2 sebelum LPMAK itu masing-masing suku kelola anggaran jadi tidak ada ribut-ribut,” katanya.

Namun. Kata dia untuk memastikan pembagian dana kemitraan tersebut harus ada pertemuan uang difasilitasi oleh DPRD melibatkan Freeport dan Pemerintah, sehingga ada kesepakatan bersama.

“Tapi nanti ada pertemuan kedua bersama pemerintah dan freeport untuk bahas masalah itu,” ungkapnya.

Ia berharap, pertemuan dengan Freeport sebagai donatur bisa memutuskan apakah dana tersebut akan dikelola sepenuhnya oleh YPMAK atau dibagi.

“Nanti kita tunggu saja, hasil pertemuannya,” harapnya. (rik)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: