fbpx

Tera Ulang, Kunci Kepuasan Konsumen

Timika, antarpapuanews.com – Kegiatan Tera Ulang yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus dilakukan. Tujuan dari Tera ulang adalah terciptanya kepuasan antara penjual dengan pembeli.

Kepala Bidang Metrologi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan La Itam Gredenggo mengatakan alat timbang harus pas agar terjadi kepuasan yang sama antara penjual dengan pembeli. Menurutnya dengan tepatnya angka timbangan hubungan transaksi antar penjual dan pembeli juga dapat terjaga.

“Tera Ulang seperti dimaksud dalam UU No. 2 Tahun 1981 yang berbunyi bahwa dengan alat-alat ukur demi memuaskan baik para pembeli maupun penjual, sehingga mengetahui sama-sama bahwa tujuan dari tera ulang ini untuk mengetahui keseimbangan alat ukur, sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan tera ulang akan terus dilakukan hingga dua minggu kedepan. Sejauh ini pihaknya telah melakukan tera ulang di Pasar Sentral, Sp 2, Sp 3, dan Sp 4.

“Kegiatan tera ini dibuka beberapa waktu lalu di pasar sentral. Rencananya kami akan sisir terus sampai BULOG, bahkan supermarket yang ada di Mimika,” ujarnya saat ditemui di pasar Sp 4, Jumat (6/11).

Lanjutnya, pekerjaan rutinitas yang dilakukan Disperindag khususnya bidang metrologi. Kegiatan ini pun akan terus berjalan setiap tahunnya.

Pihaknya berharap semua pelaku bisnis yang memiliki timbangan atau alat ukur sama-sama mendukung kegiatan sehingga masyarakat sebagai konsumen maupun yang penjual mendapatkan kepuasan. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: