Tempuh Tahun Ajaran Baru, SMK-PK Yapis Timika Launching Gerakan Cinta Qur'an - Antar Papua News -
Berita  

Tempuh Tahun Ajaran Baru, SMK-PK Yapis Timika Launching Gerakan Cinta Qur’an

Suasana Tabligh Akbar 1 Muharram 1444 Hijriah dan Launching Gerakan Cinta Al-Qur'an SMK-PK Yapis Timika, Sabtu (30/7/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Yayasan Pendidikan Islam (SMK-PK Yapis) Timika menggelar Tabligh Akbar I Muharram 1444 Hijriah yang dilaksanakan sekaligus dengan Launching Gerakan Cinta Al-Qur’an sebagai program terbaru untuk tahun ajaran 2022-2023, di SMK-PK Yapis Timika, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan tersebut merupakan program terbaru yang dirancang untuk SMK-PK Yapis tahun ajaran 2022-2023 dengan nama Tagar Cinta Qur’an dan diprakarsai oleh tim ODOC dan MMC Koala Kencana dibawah pimpinan H. Isnaidi.

Program Tagar Cinta Qur’an ini bertujuan untuk membiasakan diri dengan membaca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam pada umumnya.

Kepala Sekolah SMK-PK Yapis Timika, H. Sahala Rumagia mengatakan, selain peserta didik yang mayoritas beragama Islam, di SMK Yapis Timika juga mempunya beberapa orang peserta didik penganut agama lain, mereka juga nantinya akan dilibatkan dalam program tersebut dengan membaca kitabnya masing-masing sesuai keyakinan yang dianutnya.

“Tujuannya supaya selama anak-anak ini tiga tahun di SMK-PK Yapis tiga tahun pula mereka terbiasa sehingga tidak asing buat mereka dengan kitab yang mereka pedomani,” kata Sahaka.

Untuk pelaksanaannya Sahaka menjelaskan, semua siswa-siswi dari setiap tingkatan kelas akan menyesuaikan diri dengan jadwal yang nantinya bakal ditentukan oleh pihak yayasan setiap paginya dengan membaca kitab masing-masing selama kurang lebih 30 menit mulai pukul 07.00 hingga pukul 07.30 WIT.

“Jadi satu Minggu atau enam hari Senin sampai Sabtu itu anak-anak enam kali di sekolah membaca kitab masing-masing, yang muslim membaca Al-Qur’an, yang non muslim baca Injil dan kitab lainnya bagi penganut lainnya,” tuturnya.

Dengan adanya program tersebut, Sahaka berharap setelah lulus dari sekolah, para peserta didik tidak kaku dan mampu mengimplementasikan apa yang dipedomani melalui kitab masing-masing dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, dengan mengusung tema “Kolaborasi Mewujudkan Generasi Yang Berkualitas dan Berakhlak Qur’ani”, kegiatan ini dihadiri oleh para siswa dan siswi SMK-PK Yapis Timika, orang tua murid, para guru dan staf serta pimpinan ODOC dan MMC Koala Kencana, H. Isnaidi.

Penulis: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: