fbpx
Umum  

Tarian Cakelele, Sambut Kontingen Maluku saat Tiba di Timika

Timika, APN – Kontingen Provinsi Maluku tiba di Timika Kabupaten Miimika disambut dengan tarian cakalele dan pengalungan bunga oleh  warga Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Kabupaten Mimika di Bandara Mozes Kilangin, Rabu (22/09/2021).

Penari Cakalele saat menyambut Kontingen Atlet Provinsi Maluku saat tiba di Bandara Baru Mozes Kilangin Mimika

Kontingen Provinsi Maluku tiba di Bandara Mozes Kilangin sekitar Pukul 11.00 WIT, rombongan bersama – sama langsung menuju ke Posko Kontingen Maluku yang terletak di Jalan Yosudarso, Wilayah Kampung Mawokauw Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika.

“Saya merasa sangat bangga dengan kebersamaan warga maluku yang ada di Kabupaten Mimika, ditandai dengan penjemputan kontingen dari Maluku dalam rangka untuk mengikuti pertandingan beberapa cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  di Papua Tahun 2021,” Pelatih Atletik Kontingen Provinsi Maluku Kornelis Pesurnay saat ditemui wartawan di Bandara Mozes Kilangin, Rabu (22/09/2021)

Kontingen Maluku hanya mengikuti dua cabang olahraga (Cabor) saja, yaitu Panjat Tebing berjumlah 1 orang, dan Atletik ada 7 Atlit.

Sementara itu Sekertaris Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Kabupaten Mimika, Markus Samaran menyampaikan sambutan menggunakan tarian cakalele untuk membangkitkan semangat jiwa patriot dan sportifitas.

“Persiapan penjemputan kontingan dari maluku ini, sekitar 3  – 4 bulan kami persiapkan diri,” Tutup Markus Samaran.(Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: