fbpx
Umum  

Tampil Memukau, Mimika Raih Nilai Tertinggi Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran, Pesparawi XIII

Timika, APN – Tuan rumah Kabupaten Mimika akhirnya tampil memukau membanggakan dan meraih Medali Emas dengan mencatat nilai tertinggi pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua dalam Kategori Lomba bergengsi, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Capt: Kontingen Mimika meraih champion pertama dengan skor 84,90 di kategori paduan suara dewasa campuran Pesparawi XIII di GOR Futsal Mimika, Kamis (4/11/2021). Foto: Saldi Hermanto/ PPD Pesparawi XIII

Mimika berhasil mencatatkan nilai tertinggi 84,90 dari total 19 peserta yang mengikuti lomba yang digelar di GOR Futsal SP2 – Timika, Kamis (04/11).

Penilaian dilakukan oleh lima orang juri yang terdiri dari Aida Swenson, Delima Simamora, Agastya Rama Listya, Bambang Yuswo Hadi dan Aris Sudibyo.

Para peserta membawakan masing-masing tiga lagu dengan lagu wajib, ‘Aku Melihat Langit dan Bumi Yang Baru’ ciptaan Absalon K Saragih. Diikuti lagu pilihan terikat dan pilihan bebas.

Tampil ketiga dengan nomor urut 04, Kontingen Mimika membawakan lagu ‘Ya Allah, Kasihani Aku’ ciptaan Alfred Simanjuntak sebagai lagu pilihan terikat dan ‘The Convension of Soul’ yang diaransemen oleh Randall Stroope dijadikan sebagai lagu pilihan bebas.
Beberapa pesaing berat Mimika seperti Biak Numfor yang sudah unggul di tiga kategori berbeda dengan nilai 84,03. Kemudian Kabupaten Jayapura dengan nilai yang beda tipis dengan Mimika yaitu 84,75.

Banyak kejutan yang terjadi di kategori PSDC. Selain Mimika, Kabupaten Jayapura dan Biak Numfor, 8 kabupaten lainnya juga berhasil memboyong medali emas. Diantaranya Jayawijaya, Kepulauan Yapen, Puncak, Sarmi, Mamberamo Tengah, Supiori, Kota Jayapura dan Mamberamo Raya. Sementara Nabire, Lanny Jaya, Dogiyai, Keerom, Waropen, Merauke, Deiyai dan Tolikara harus puas dengan Medali Perak.

Dengan keikutsertaan 19 kabupaten menjadikan kategori Paduan Suara Dewasa Campuran sebagai kategori yang paling banyak diikuti oleh kontingen peserta Pesparawi XIII se-Tanah Papua, mengingat ada 21 kabupaten/kota yang terdaftar sebagai peserta. (Aji/ Humas Pesparawi XIII)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: