fbpx
Agama  

Tahun Ini PHBI Tidak Laksanakan Shalat Ied di Lapangan Timika Indah

Suasana rapat penentuan khotib dan imam sholat ied 1443 H antara PHBI dengan DKM Masjdi se Timika di Gedung Serbaguna Masjid Babussalam, Senin (25/4/2022). (Foto: Sani/APN)

Timika, APN – Pada tahun ini Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika tidak melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Timika Indah seperti tahun-tahun sebelumnya. Shalat Ied akan dipindah ke Graha Eme Neme Yauware.

“Kita maksimalkan di dalam. Jika jamaah banyak akan kita koordinasikan untuk menggunakan jalan umum,” kata Ketua PHBI Mimika La Itam Gredenggo saat ditemui wartawan usai pembagian khatib dan imam shalat ied di Gedung Serbaguna Masjid Babussalam, Senin (25/4/2022).

La Itam mengatakan, PHBI Mimika telah mengatur jadwal khotib dan imam untuk shalat ied. Shalat ied selain di Eme Neme juga akan dilaksanakan di 80 masjid di Timika. Sedangkan kepastian 1 Syawal 1443 H menunggu keputusan sidang isbat yang diselenggarakan Kementerian Agama.

“Untuk khotib, di Mimika ada 15 ustadz tamu yang akan jadi penceramah di 15 masjid. Jadi kita mengatur 65 khatib lokal untuk didistribusikan di masjid-masjid,” katanya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: