fbpx

Tahun 2022, Pemkam Mawokauw Jaya Prioritaskan Program Pembangunan Drainase

Timika, APN – Pemerintahan Kampung Mawokauw Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika akan prioritaskan program yang paling dikeluhkan oleh masyarakat yakni drainase.

Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra, mengatakan program – program sebetulnya telah diusulkan oleh masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kampung, namum karena adanya beberapa kendala termasuk pandemi covid – 19 akhirnya program belum dapat terakomodir dengan baik.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan Musrenbang Kampung yang digelar pada beberapa hari lalu telah menghasilkan beberapa program tersebut, yaitu Pembangunan drainase yang ditergetkan kurang lebih 1,5 KM di RT 5,RT 6,RT 7,RT 9, dan RT 11, ini yang jadi prioritas utama,” ungkap Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra kepada APN saat ditemui diruang kerjanya, Senin (07/02/2022).

Edyson pihaknya akan mengalokasi dana untuk membantu sarana pada kelompok-kelompok Doa yang ada di Kampung Mawokauw Jaya, seperti di Gereja, Masjid dan Kombas dari Komunitas Katolik.

“Intinya bahwa program prioritas ini harus dikerjakan tahun ini yang, karena ini yang menjadi keluhan warga setiap tahun,” Ujar Edyson.

Selain itu kata Edyson kalau untuk pencegahan stunting tetap dijalankan, termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: