fbpx

Tahun 2022, Dinkes Mimika Akan Mulai Vaksinasi Anak

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra

Timika, APN – Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika bakal memulai vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan vaksinasi bagi anak usia Sekolah Dasar (SD) tersebut seharusnya sudah dapat dilaksanaan awal Januari 2022, namun karena adanya pekan pemberian vitamin A.

“Kami akan memulai 2022 dengan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun dan booster,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Rabu (5/1/2022).

Rey menambahkan saat ini pihaknya masih meunggu target yang diberikan oleh pemerintah pusat atau Kementerian Kesehatan.

“vaksinasi umur 6-11 tahun kita belum dapat targetnya, tapi untuk pelaporan onlinenya sudah dibuka,” Imbuhnya.

Menurut Rey dalam melakukan vaksinasi Dinkes akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan menyatukan presepsi dengan Dinas Pendidikan, sekolah, komite dan orangtua juga siswa.

“Jadi kita harus tentukan pengawasan nanti seperti apa? kalau ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) seperti apa? vaksinasinya sama pakai sinovac, dan dosis kami tersedia,” jelasnya.

Rey juga menjelaskan akan melakukan penataan soal vaksinasi kepada anak ini dalam satu minggu kedepan.

“Jadi kami akan melakukan pertemuan soal metode vaksinasinya bagaimana dengan pihak sekolah, karena untuk tempat yang mudah di organisir ini kan sekolah, tapi nanti tetap akan kami petakan juga karena ada yang sistemnya di luar sekolah, seperti di asrama seperti apa, yang terpenting adalah kemanan dan reaksi imunitas tubuh setelah di vaksin,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: